Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Lagi Pincang, Xavi Hernandez Panggil 9 Pemain dari Tim B

Bola.com, Mallorca - Barcelona dalam kondisi pincang jelang duel kontra Real Mallorca pada laga pekan ke-19 La Liga. Untuk mengatasi kondisi itu, pelatih Barca, Xavi Hernandez memanggil sembilan pemain dari Barcelona B.

Los Cules dijadwalkan bersua Mallorca di Visit Mallorca Estadi, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Barcelona dihantam berbagai masalah.

Tercatat ada 14 pemain di tim utama yang harus absen akibat berbagai alasan. Seperti dilansir Marca, Barca tidak akan diperkuat Sergino Dest, Philippe Coutinho, Jordi Alba, Alejandro Balde, Abde Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Gavi, dan Dani Alves akibat terpapar COVID-19.

Sementara itu, Ansu Fati, Pedri, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto dipastikan absen akibat dihantam cedera. Adapun Sergio Busquets tak bisa bermain karena harus menjalani sanksi.

Namun, Blaugrana sudah bisa kembali memainkan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet. Keduanya sempat absen karena dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Situasi tersebut tentu membuat Xavi Hernandez pusing. Apalagi, Barcelona butuh meraih tiga poin setelah dalam empat laga terakhir di La Liga hanya mampu memetik satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

 

2 dari 4 halaman

Panggil 9 Pemain Barcelona B

Untuk mengatasi masalah tersebut, Xavi Hernandez memanggil sembilan pemain dari Barcelona B untuk membela tim senior. Kesembilan pemain tersebut adalah Nico Gonzalez, Ferran Jutgla, Alvaro Sanz, Arnau Comas, Ilias Akhomach, Guillem Jaime, Estanis Pedrola, Lucas De Vega, dan Mika Marmol.

Diharapkan kehadiran nama-nama tersebut bisa membantu El Barca merengkuh kemenangan saat bertanding di Markas Real Mallorca.

Andai sukses membungkam Mallorca, Barcelona berpeluang menembus posisi empat besar di klasemen sementara La Liga. Saat ini, Barca berada di urutan ketujuh dengan nilai 28, tertinggal dua poin dari Rayo Vallecano yang menghuni tempat keempat.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Barcelona:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Bek: Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Eric Garcia, Arnau Comas, Guillem Jaime, Mika Marmol

Gelandang: Riqui Puig, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez, Alvaro Sanz, Lucas De Vega,

Striker: Luuk de Jong, Ferran Jutgla, Ilias Akhomach, Estanis Pedrola

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer