Sukses


Real Madrid Pantang Anggap Sepele Barcelona di Piala Super Spanyol

Bola.com, Madrid - Real Madrid diunggulkan meraih kemenangan saat bersua Barcelona pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022. Namun, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengingatkan timnya untuk tak memandang remeh Barca.

Duel bertajuk El Clascio tersebut bakal digelar di King Fahid International Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Jelang laga ini kondisi kedua tim bisa dikatakan berbanding terbalik.

Real Madrid tampil konsisten meraih kemenangan pada musim ini. Teranyar, mereka menang 4-1 atas Valencia pada laga pekan ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.

Berbeda dengan Real Madrid, Barcelona harus tetatih-tatih untuk merengkuh tiga poin. Pada pertandingan terakhir, Barca harus puas bermain imbang 1-1 kontra Granada.

Banyak yang menjagokan Madrid bakal menumpas Barcelona pada semifinal Piala Super Spanyol. Namun, Carlo Ancelotti menegaskan timnya tidak akan meremehkan sang lawan.

"Barcelona akan selalu menjadi rival kami," ujar Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Ogah Disebut Unggulan

Ancelotti tahu bahwa banyak pihak menjagokan Real Madrid untuk menang di laga ini. Namun, dia menilai kemenangan tidak bisa dengan mudah mereka dapatkan.

Mantan pelatih AC Milan itu menyebut segalanya bisa terjadi di atas lapangan. Sehingga El Real harus tetap mewaspada sang lawan.

"Secara teori, kami memang diunggulkan memenangkan laga ini. Namun prakternya bisa berbeda di atas lapangan, sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sama-sama Berpeluang

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menilai baik Madrid maupun Barcelona sama-sama berpeluang untuk lolos ke final. Jadi, dia ingin timnya tampil dengan maksimal untuk bisa memenangkan laga ini.

"Kami akan mengawali pertandingan dengan skor 0-0. Saya yakin kedua tim akan memberikan segalanya untuk bisa menang di laga ini."

"Kompetisi ini adalah kompetisi yang penting. Ini kesempatan pertama bagi kami untuk memenangkan sesuatu di musim ini, jadi status favorit atau bukan tidak berlaku di laga ini," ujar Don Carletto.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 09/01/2022)

Video Populer

Foto Populer