Sukses


Jelang Bentrok Barcelona Vs Real Madrid di Piala Super Spanyol: Biasanya Tebar Psywar, Ini Xavi dan Ancelotti Justru Saling Puji

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal melawan Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico dalam ajang Piala Super Spanyol 2021/2022 hari Kamis (13/01/2021) dini hari WIB.

El Clasico biasanya menjadi laga panas. Sangat sering, baik pelatih maupun pemain saling tebar psywar sebelum pertandingan.

Namun yang terjadi jelang El Clasico kali ini justru sebaliknya. Pelatih kedua tim justru saling menebar pujian.

Seperti pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Dia menyebut Real Madrid merupakan tim terbaik di Liga Spanyol saat ini.

"Saya melihat Barcelona sedang dalam tahap pembangunan dan Madrid dalam kondisi yang sangat baik, namun itu tidak berarti apa-apa," kata Xavi seperti yang dikutip dari Marca.

"Kami telah menghadapi mereka dalam berbagai situasi. Takkan mudah untuk memaksakan permainan kami, sebab mereka adalah tim yang paling baik di Spanyol," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pujian Ancelotti untuk Xavi

Menariknya pujian juga dilontarkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti untuk Xavi. Dia menegaskan bahwa Barcelona yang sekarang semakin percaya diri di bawah bimbingan Xavi.

Menurutnya kedatangan Xavi telah membawa banyak hal positif. Gaya bermain Barca mulai kembali ke akarnya.

"Saya suka mereka sebagai tim sebab mereka punya gagasan yang jelas soal gaya main," kata Ancelotti soal Barcelona.

"Mereka mengikuti identitas klub dan mereka pernah melaju apik sejak kedatangannya [Xavi]. Menurut saya kontribusinya, gagasannya, dan sikapnya bakal mengembangkan tim," tambahnya.

Skuad Barcelona yang sekarang mungkin tidak sekuat dahulu, tapi tidak ada alasan bagi Madrid untuk memandang remeh. Ancelotti memuji ancaman bintang muda Barca yang semakin bersinar.

Sumber: Marca/Real Madrid

 

Video Populer

Foto Populer