Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernadez Hanya Melongo Lihat Tuntutan Gaji Gila-gilaan Ousmane Dembele ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan hanya bisa melongo dan nyaris kehilangan kata-kata setelah diberi tahu nominal gaji yang diminta Ousmane Dembele untuk kontrak barunya. 

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona habis pada musim panas 2022. Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pemain. 

Namun, negosiasi kedua pihak menemui jalan buntu. Akar masalahnya adalah gaji gila-gilaan yang diminta Dembele, yaitu sebesar 700 ribu pounds (Rp13,7 miliar) per pekan. 

Pemain asal Prancis itu dikabarkan meminta paket kontrak fantastis senilai hampir 66,9 juta pounds (Rp1,3 triliun). Bahkan, Xavi tidak mampu merespons ketika diberi tahu tuntutan dari Dembele tersebut. 

Barcelona mustahil mengabulkan tuntutan Dembele tersebut. Bahkan, Barcelona sebenarnya malah membujuk Dembele supaya menyetujui pemotongan gaji. 

Menurut Mundo Deportivo, Selasa (18/1/2022), saat ini Barcelona tidak dalam posisi menawarkan Dembele kontrak yang lebih baik karena kondisi finansial klub belum membaik. Dembele dilaporkan hanya memiliki 48 jam untuk memutuskan masa depannya. 

Barcelona dikabarkan akan memilih opsi menjual Ousmane Dembele pada Januari 2022, daripada berisiko kehilangannya dengan gratis pada akhir musim. 

Pemain berusia 24 tahun itu telah terlibat dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru selama berminggu-minggu dan tertarik bertahan di Nou Camp. Tetapi, dia belum menerima tawaran kontrak dari Barcelona. 

 

2 dari 4 halaman

Keluhkan Gaya Manajemen Xavi Hernandez

Agen Dembele, Moussa Sissoko, baru-baru ini mengklaim kegagalan negosiasi dengan Barcelona bukan karena ketidaksepakatan finansial. Namun, dia menyebut pembicaraan menemui jalan buntu akibat dari gaya manajemen manajer Barcelona, Xavi, yang buruk.

Jika memilih untuk menolak tawaran kontrak Barcelona, ​​​​Dembele punya banyak pilihan untuk calon klub barunya. Ada banyak klub yang tertarik memakai jasanya. 

Menurut rumor yang beredar, ada opsi dia kembali ke Jerman. Klub Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur, juga dikabarkan memantau situasinya.  

 

3 dari 4 halaman

Direcoki Cedera

Dembele bergabung ke Barcelona pada 2017 dari klub Jerman Borussia Dortmund dengan nilai 96 juta pounds. Dia hanya mencatat 87 penampilan La Liga karena direcoki masalah kebugaran dan cedera.

Mantan pemain Dortmund itu akan habis kontraknya pada akhir musim ini dan sudah bisa menyepakati perjanjian prakontrak dengan klub mana pun di luar Spanyol.

Jadi, bagaimana kelanjutan masa depan Ousmane Dembele? 

Sumber: Mundo Deportivo 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer