Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Beli Ousmane Dembele Rp2,7 Triliun, Kini Dijual Rp58 Miliar

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengambil sikap pasti perihal keadaaan Ousmane Dembele. Blaugrana telah bulat untuk menjual winger asal Prancis itu sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Raksasa Spanyol tersebut sudah berupaya keras membujuk Dembele agar mau memperpanjang kontraknya sedari tahun lalu. Namun, proses negosiasi berjalan cukup alot karena masing-masing pihak tidak mau mengalah.

Bagian dari Barcelona, seperti Joan Laporta selaku presiden dan sang pelatih, Xavi Hernandez, seringkali melemparkan kata-kata manis buat Dembele. Sang pemain disebut begitu berarti buat Blaugrana saat ini.

Namun, Dembele sulit buat dirayu. Obrolan antara kedua belah pihak gagal menemui titik temu. Alhasil, Barcelona mendesak sang pemain untuk segera meninggalkan Camp Nou di bulan ini.

"Kami menginginkan pemain yang berkomitmen pada proyek kami. Oleh karena itu, kami berharap bisa mentransfer dia sebelum 31 Januari," begitu bunyi pernyataan petinggi Barcelona, Mateu Alemany bak petir di siang bolong disadur dari The Sun.

2 dari 4 halaman

Rugi Parah

Barcelona punya waktu sepuluh hari untuk menjual Dembele. Begitu pernyataan tersebut keluar, beberapa klub dikabarkan mulai bergerak untuk menampung Dembele. Satu di antranya Chelsea.

The Sun melaporkan bahwa Chelsea sedang mempertimbangkan perekrutan pemain berusia 24 tahun itu.

Kabar baiknya, Chelsea bisa mendapatkan Dembele dengan harga yang sangat murah. Sebab, kontrak mantan pemain Borussia Dortmund itu di Camp Nou akan tuntas pada akhir musim ini.

Barcelona memboyong Dembele dari Dortmund pada 2017. Ketika itu, Blaugrana harus merogoh kocek hingga 140 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Barcelona siap membiarkan Dembele pergi dengan status pinjaman. Asal, klub peminat bersedia membayar biaya peminjaman sebesar 3 juta pounds (Rp58 miliar) atau senilai dengan 3,5 juta euro.

3 dari 4 halaman

Chelsea Kepincut?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, cukup familiar dengan kualitas Dembele. Keduanya pernah bekerja sama sewaktu di Borussia Dortmund. Saat masih melatih PSG, Tuchel pernah terang-terangan mengungkapkan pujian buat Dembele.

"Ousmane adalah pemain yang luar biasa, dia sangat bertalenta. Saya bisa menyaksikan kemampuannya yang luar biasa hebat di setiap sesi latihan," ucap Tuchel pada 2019.

"Dia juga orang yang baik. Sedikit gila. Dia anak yang sangat baik tapi sedikit gila. Dia suka tertawa tapi juga bisa diajak berbicara dengan sangat serius. Rasanya tidak pernah bosan jika bersama dia," jelasnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis published Jumat 21/1/2022)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer