Sukses


Liga Spanyol: 2 Tim Berminat Pinjam Ousmane Dembele Setelah Dibuang Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dua tim dikabarkan telah mengisyaratkan keinginan untuk mengontrak penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dengan status pinjaman untuk sisa musim 2021/2022.

Dembele saat ini sedang perang kata-kata dengan Barcelona, ​​​​setelah diberitahu bahwa dia akan dijual oleh raksasa Catalan sebelum akhir jendela transfer Januari setelah gagal menandatangani kontrak baru.

Kontrak pemain asl Prancis dengan Barcelona akan berakhir pada akhir Juni. Tampaknya dia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Manchester United, Juventus, dan Chelsea diduga menjadi satu di antara klub yang tertarik untuk mengontrak penyerang tersebut dengan status bebas transfer pada akhir musim.

Namun, menurut Sport, Sabtu (22/1/2022), pemain berusia 24 tahun itu bisa meninggalkan Camp Nou dengan status pinjaman bulan ini. Ada dua tim, satu dari Jerman, tertarik untuk mengontraknya dalam jangka pendek.

Dembele dikeluarkan dari skuad Barcelona melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Dia juga tidak mungkin terlibat dalam laga melawan Alaves di Liga Spanyol.

Dembele telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam 11 penampilan di Barcelona musim ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terima

Barcelona telah memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele. Kasus ini pun bisa berbuntut panjang.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu pun curcol ke media sosial dan menjelaskan posisinya tentang masalah ini. Ini menunjukkan bahwa dia tidak akan menyerah pada masalah ini.

Xavi Hernandez sebelumnya telah menyatakan, jika Dembele tidak memberikan indikasi bahwa dia bertahan di Camp Nou, maka pemain tersebut harus dijual sebelum penutupan jendela Januari.

Direktur klub, Mateu Alemany juga menegaskan pernyataan yang sama. Ia merinci bagaimana pemain tersebut tidak berkomitmen pada proyek klub dan karena itu akan dijual pada musim dingin ini.

"Saya rasa situasinya kini sudah jelas. Dembele tidak mau melanjutkan kariernya di Barcelona," ujar Mateu Alemany.

"Dia tidak mau menjadi bagian dari proyek yang sedang kami bangun. Jadi kami harus berpisah."

"Selama empat tahun di Barcelona gosip tentang saya telah dibangun, ada kebohongan memalukan tentang saya dengan tujuan untuk menyakiti saya," kata Dembele dalam sebuah posting media sosial.

 

3 dari 4 halaman

Jual Murah

Barcelona punya waktu 10 hari untuk menjual Dembele. Begitu pernyataan tersebut keluar, beberapa klub dikabarkan mulai bergerak untuk menampung Dembele. Satu di antranya Chelsea.

The Sun melaporkan bahwa Chelsea sedang mempertimbangkan perekrutan pemain berusia 24 tahun itu.

Kabar baiknya, Chelsea bisa mendapatkan Dembele dengan harga yang sangat murah. Sebab, kontrak mantan pemain Borussia Dortmund itu di Camp Nou akan tuntas pada akhir musim ini.

Barcelona memboyong Dembele dari Dortmund pada 2017. Ketika itu, Blaugrana harus merogoh kocek hingga 140 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Barcelona siap membiarkan Dembele pergi dengan status pinjaman. Asal, klub peminat bersedia membayar biaya peminjaman sebesar 3 juta pounds (Rp58 miliar) atau senilai dengan 3,5 juta euro.

Sumber: Sport, Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer