Sukses


Liga Spanyol: Xavi Buka Pintu untuk Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan tidak akan menjadi masalah jika Ousmane Dembele bertahan di Camp Nou setelah akhir musim 2021/2022.

Kontrak pemain internasional Prancis dengan raksasa Catalan itu akan berakhir pada akhir Juni, dan dia sangat dikaitkan dengan kepindahan dari klub pada Januari.

Dembele santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada akhir Juni. Namun, baru-baru ini dia kembali masuk skuad dan tampil gemilang.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak satu gol dan memberikan lima assist dalam sembilan penampilan La Liga musim ini, termasuk satu gol dan dua assist melawan Athletic Bilbao.

Xavi kini telah membuka pintu bagi pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu untuk bertahan di Barcelona dalam jangka panjang.

“Tidak masalah bagi saya jika dia bertahan. Dia bekerja sangat keras dan itulah mengapa saya membelanya. Dia mampu melakukan apa yang telah dia lakukan malam ini. Saya melihat banyak pilihan tempat untuk memainkannya. Dia bisa bermain di kiri, kanan dan mencetak gol dan memberikan umpan kunci," kata Xavi kepada wartawan via Sports Mole, Selasa (1/3/2022).

Manchester United, Juventus, Chelsea dan Paris Saint-Germain termasuk di antara tim yang dikatakan tertarik untuk mengontrak Dembele dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona tuntas.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Ousmane Dembele perlahan kembali menemukan sentuhan magisnya bersama Barcelona. Teranyar, Dembele tampil moncer ketika Barca bersua Athletic Bilbao pada laga pekan ke-26 La Liga, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Penampilan winger Timnas Prancis itu di Barcelona kerap menjadi sorotan. Ousmane Dembele kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Barca, karena lebih banyak berkutat dengan cedera.

Sejak musim 2019/2020, Dembele dibekap lima cedera berbeda, mulai dari otot, hamstring, hingga lutut. Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu harus absen selama 474 hari dan melewatkan 62 laga yang dijalani Barcelona.

Lebih sering dihantam cedera, Ousmane Dembele kerap disebut bakal dilepas Barcelona pada bursa transfer, termasuk Januari 2022. Apalagi, durasi kerjanya bersama El Barca bakal berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun pada akhirnya, Ousmane Dembele tetap bertahan di Barcelona. Masih berseragam El Barca, Dembele perlahan kembali ke permainan terbaiknya.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona

Elche Vs Barcelona

Liga Spanyol

Minggu (6/3/2022)

Pukul: 22.15 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer