Sukses


Liga Spanyol : Cegah Kembali ke Barcelona, Inter Bakal Paksa Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Beberapa media di Spanyol memrediksi, suatu saat Lionel Messi akan kembali ke Barcelona. Beberapa hal mengindikasi kemungkinan tersebut, mulai dari tawaran menjadi asisten pelatih, pelatih tim junior dan pelatih tim utama Blaugrana.

Pada sisi lain, kans Lionel Messi kembali bermain aktif bersama Barcelona, juga belum tertutup. Setidaknya, Sang Messiah bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang kembali ke asal sebelum memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

Melihat sinyal seperti itu, tim raksasa asal Major League Soccer (MLS), Inter Miami sudah siap bergerak. Mereka bakal 'memaksa' Lionel Messi agar meneruskan karier di Amrik, lalu pensiun di sana.

Lionel Messi pergi dari Barcelona ke PSG dengan masa kontrak sampai 2023. Artinya, jika PSG tak ingin kehilangan cuan, mereka akan menjual Lionel Messi pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

 

2 dari 4 halaman

Waktu yang Tepat

Inter Miami memiliki 'timing' yang tepat jika memilih mengambil Lionel Messi pada periode tersebut. Seperti diketahui, biasanya MLS mengawali musim pada medio Februari - Maret.

Kondisi terkini, PSG memiliki opsi memerpanjang kontrak Lionel Messi sampai musim panas 2024. Oleh kerena itulah, Inter Miami bergerak lebih cepat agar jangan sampai Messi di Paris sampai 2024.

Manajemen Inter Miami sudah melakukan langkah awal. Bahkan, satu di antara pemilik Inter Miami, Jorge Mas, sudah mengurus segala kemungkinan memboyong pesepak bola berusia 34 tahun tersebut.

"Lionel Messi masih menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Skill-nya sangat luar biasa, dan menarik bagi kami. Bisakah kami mendapatkannya?, lihat, kami akan bekerja keras dan memaksanya ke Inter," sebut Mas.

 

3 dari 4 halaman

Makin Dekat

Lionel Messi semakin dekat membawa PSG menjadi jawara Liga Prancis. Tak hanya itu, ia berkesempatan memberi PSG trofi Liga Champions, tentu jika sanggup melibas lawan-lawan.

Secara statistik individu, Lionel Messi masih tergolong yahud. Setidaknya, sepanjang 2022, tak ada pemain dari lima kompetisi terbaik di Eropa, yang mengoleksi jumlah asis lebih banyak dibanding Lionel Messi.

Saat ini, ia sudah berkontribusi lima kali sejak awal 2022, dengan total 10 asis musim ini. Jumlah itu menyamai statistik rekan setim Lionel Messi di PSG, Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Siapa Melihat Barcelona?

Video Populer

Foto Populer