Sukses


Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Karim Benzema Gemilang, Real Madrid Menang di Kandang Real Mallorca

Bola.com, Mallorca - Real Madrid meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Real Mallorca pada laga pekan ke-28 La Liga di Visit Mallorca Estadi, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Madrid disumbangkan Karim Benzema.

Berkat hasil positif tersebut, El Real semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66, unggul 10 poin atas Sevilla di urutan kedua. Adapun Mallorca di urutan ke-16 dengan koleksi 26 poin.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan enam menit, dua peluang bagus didapat Los Blancos lewat aksi Karim Benzema dan Ferland Mendy.

Akan tetapi, bola hasil tembakan keduanya hanya menghasilkan tendangan pojok, setelah digagalkan kiper Real Mallorca, Sergio Rico.

Tak tinggal diam, Mallorca coba melancarkan serangan ke pertahanan Los Blancos. Pablo Maffeo memiliki kans untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Sayangnya, bola hasil tembakan Maffeo dari dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Memaski menit-menit akhir babak pertama, Real Madrid terus mengurung pertahanan Real Mallorca. Namun hingga jeda, skor kacama tetap tidak berubah.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Real Madrid tak menurunkan tempo serangan. Gol yang dinanti Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-55.

Real Madrid unggul berkat kerja sama yang apik antara Karim Benzema dan Vinicius Junior. Berawal dari Federico Valverde yang merebut bola dari Baba, Benzema memberikan umpan dan Vinicius sukses melesakkannya ke gawang Mallorca.

Penalti! Pada menit ke-75, wasit menunjuk titik putih setelah melihat Olivan melanggar Vinicius di kotak terlarang. Benzema yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata dan mencetak gol kedua buat Real Madrid.

Gol ketiga pun datang pada menit ke-82. Benzema kembali membubuhkan namanya di papan skor, dan kali ini melalui sundulan. Dia membidik pojok kanan gawang Mallorca, setelah menerima umpan silang dari Marcelo.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain 

Real Mallorca (4-4-2): Sergio Rico; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Brian Olivan; Takefusa Kubo (Lee Kang-In 78'), Antonio Sanchez (Salva Sevilla 68'), Iddrisu Baba (Clement Grenier 86'), Dani Rodriguez (Amath Ndiaye 79'); Angel Rodriguez (Abdon Prats 68'), Vedat Muriqi.

Pelatih: Luis Garcia (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Dani Carvajal 70'), Nacho Fernandez, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 80'); Federico Valverde, Casemiro (Eduardo Camavinga 61'), Toni Kroos; Rodrygo (Asensio 71'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 15/03/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Real Mallorca:

Video Populer

Foto Populer