Sukses


Lagi On Fire di Liga Spanyol, Real Madrid Bertekad Bungkam Barcelona

Bola.com, Mallorca - Kemenangan atas Real Mallorca membuat Real Madrid tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di La Liga. Sedang dalam kondisi on fire, Madrid berambisi membungkam Barcelona pada akhir pekan ini.

Bertandang ke markas Mallorca di Visit Mallorca Estadi pada laga pekan ke-28 La Liga, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, Los Blancos bermain menekan sejak bola digulirkan.

Real Madrid mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Real Mallorca. Real Madrid juga tercatat melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan, El Real berhasil membungkam Mallorca tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-55 dan Karim Benzema menit ke-77 serta 82'.

Hasil itu pun memperpanjang tren positif Real Madrid di La Liga musim ini. Madrid tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di liga, dengan perincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Real Madrid semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66, unggul 10 poin atas Sevilla di urutan kedua. Adapun Mallorca di urutan ke-16 dengan koleksi 26 poin.

 

2 dari 3 halaman

Bertekad Bungkam Barcelona

Pasca-bersua Real Mallorca, Madrid bakal berduel dengan Barcelona pada pekan ke-30 La Liga, 21 Maret mendatang. Duel El Clasico di Santiago Bernabeu tersebut diprediksi bakal berjalan seru sejak menit awal.

Sama seperti Real Madrid, Barca juga sedang dalam tren oke. Barcelona belum pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir di La Liga, dengan perincian delapan kemenangan dan empat imbang.

Meski begitu, Real Madrid tak gentar. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya siap meladeni Barcelona dan memetik kemenangan.

"Tidak ada yang berubah. Kami mendapat keuntungan dan itu positif pada tahap musim ini. Kami harus memastikan kami menuju jeda internasional dalam kondisi yang baik," ujar Ancelotti.

"Saya menilai tim ini terlihat bagus dari segi kebugaran. Kami melakukannya dengan sangat baik pada babak kedua dan tidak ada yang berubah. Satu-satunya hal yang harus kami fokuskan adalah menang pada Minggu (kontra Barcelona) dan hanya itu yang ada di sana," tegasnya.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer