Sukses


5 Hal Menarik Pasca-Real Madrid Gasak Real Mallorca di Liga Spanyol: Karim Benzema x Vinicius Junior Makin Klop

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil membungkam Real Mallorca pada laga pekan ke-28 La Liga di Visit Mallorca Estadi, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Madrid memperpanjang tren oke.

Bertandang ke markas Mallorca di Visit Mallorca Estadi, Los Blancos bermain menekan sejak bola digulirkan. Real Madrid mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Real Mallorca.

Real Madrid juga tercatat melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Real Mallorca memperoleh tiga peluang bagus dari 14 kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, El Real berhasil membungkam Mallorca tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-55 dan Karim Benzema menit ke-77 serta 82'.

Hasil itu pun memperpanjang tren positif Real Madrid di La Liga musim ini. Madrid tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di liga, dengan perincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Real Madrid semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66, unggul 10 poin atas Sevilla di urutan kedua. Adapun Mallorca di urutan ke-16 dengan koleksi 26 poin.

Lima hal menarik tersaji pasca-duel Real Mallorca versus Real Madrid. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya

 

2 dari 7 halaman

Karim Benzema x Vinicius Junior Makin Klop

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masih setia menggunakan formati tiga striker dengan formasi 4-3-3. Mereka punya banyak penyerang hebat untuk mengisi slot di lini depan. Tapi, ada dua tempat yang sulit buat diberikan ke pemain lain.

Kedua tempat itu seperti telah menjadi milik Karim Benzema dan Vinicius Junior. Bukan cuma karena kualitas individunya, tapi kerja sama antara kedua pemain beda generasi ini sudah sangat kuat.

Duel ini kembali mempertontonkan kombinasi apik antara Benzema dan Vinicius. Benzema memberikan asis buat Vini untuk gol pertama Real Madrid. Sementara gol kedua berawal dari pelanggaran pemain Mallorca di kotak terlarang kepada Vini, yang menerima bola dari Benzema.

 

3 dari 7 halaman

Rekor Baru untuk Benzema

Benzema ibarat anggur yang lama - kualitasnya semakin apik seiring dengan bertambahnya usia. Umurnya sekarang sudah mencapai 34 tahun, tapi perolehan gol Benzema justru kian banyak.

Musim ini, ia sudah membukukan 32 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. Menyamai rekor personalnya di Real Madrid yang dibukukan pada musim 2011/12, 32 gol dengan jumlah penampilan yang lebih banyak.

Ketika membukukan rekor tersebut, Benzema masih berusia 24 tahun. Dan musim ini, ia berkesempatan memecahkan rekor personalnya sebab Real Madrid memiliki banyak pertandingan tersisa di berbagai kompetisi.

 

4 dari 7 halaman

Menatap Barcelona dengan Pede

Setelah menghadapi Mallorca, dan sebelum jeda internasional terjadi, Real Madrid akan menjalani partai penting. Duel ini sering disebut El Clasico, melambangkan rivalitas dua tim yang sudah laam bersaing di La Liga.

Ya, Real Madrid akan bertemu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Senin (21/3/2022) mendatang. Mereka punya modal dua kemenangan di La Liga dan Supercopa de Espana, tapi laga ini sepertinya akan berlangsung berat buat Los Merengues.

Barcelona yang mereka kalahkan musim ini berbeda. Mereka kini punya lini depan berbahaya dengan sosok seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore, dan Ousmane Dembele. Dan di akhir pekan kemarin, Barcelona mengalahkan Osasuna dengan skor telak 4-0.

Mereka beberapa kali memenangkan pertandingan dengan mencetak empat gol, termasuk kala melawan Atletico Madrid. Real Madrid harus berada di kondisi terbaiknya, fisik maupun mental, untuk menghadapi sang rival.

 

5 dari 7 halaman

Haduh, Cedera!

Kondisi mental Real Madrid sudah cukup oke dengan modal kemenangan ini. Masalahnya terletak pada fisik, sebab Real Madrid memiliki beberapa pemain penting yang menetap di ruang rawat untuk sementara waktu.

Rodrygo cuma bisa tampil selama 71 menit dan membutuhkan bantuan dari tim medis untuk meninggalkan lapangan setelah dilanggar Antonio Raillo. Disusul Ferland Mendy yang juga diketahui mengalami masalah pada ototnya.

Pada menit ke-86, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang karena jatah pergantian pemain telah habis sementara Karim Benzema mengalami cedera. Ini yang paling menakutkan, sebab Benzema adalah tumpuan Madrid dalam mencetak gol.

 

6 dari 7 halaman

10 Poin

Beberapa pemain Real Madrid pulang terluka dari markas Mallorca. Namun setidaknya, kemenangan yang diraih bisa membuat puas. Pasalnya, Los Merengues kini semakin dekat dengan gelar juara La Liga.

Menang ataupun kalah di laga kontra Mallorca, Real Madrid akan tetap menempati puncak klasemen sementara. Namun kemenangan semakin menjauhkan mereka dari pesaing terdekat, Sevilla, yang berada di peringkat kedua.

Sevilla sendiri cuma bisa bermain imbang kala menghadapi Rayo Vallecano akhir pekan kemarin dengan skor 1-1. Dengan begini, jarak antara Sevilla dengan Real Madrid jadi semakin melebar jadi 10 poin.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 15/03/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer