Sukses


6 Pemain yang Berpeluang Jalani Debut di El Clasico Liga Spanyol: Aubameyang Tebar Ancaman!

Bola.com, Jakarta - El Clasico! Real Madrid dan Barcelona akan bentrok pada pekan ke-29 La Liga 2021/2022. Duel bertajuk El Clasico tersebut bakal digelar di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Barcelona ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua raksasa Spanyol tersebut sama-sama ingin meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 66 poin. Sedangkan Blaugrana menghuni urutan ketiga dengan torehan 51 angka.

El Clasico selalu menjadi pertandingan yang paling dinantikan di pentas La Liga. Menariknya, ada sejumlah pemain yang mungkin akan menjalani debut dalam ajang ini pada akhir pekan nanti.

Real Madrid atau Barcelona yang bakal berkibar kali ini?

2 dari 7 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019. Akan tetapi, penyerang asal Serbia tersebut masih belum pernah mendapat kesempatan tampil pada laga El Clasico.

Real Madrid sudah berhadapan dengan Barcelona sebanyak dua kali pada musim ini. Namun, Jovic tidak diturunkan Carlo Ancelotti dalam dua laga El Clasico tersebut.

Jovic kemungkinan besar akan masuk skuad Real Madrid saat menerima kunjungan Barcelona pada akhir pekan ini. Dia bisa masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan tersebut.

3 dari 7 halaman

Andriy Lunin

Real Madrid punya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Karena itu, tidak mengherankan kalau Andriy Lunin jarang mendapat kesempatan bermain.

Lunin baru tampil dua kali untuk Real Madrid pada musim ini. Dia dipercaya mengawal gawang Los Blancos dalam pertandingan Copa del Rey melawan Alcoyano dan Elche.

Courtois sudah jelas akan menjadi starter dalam pertandingan El Clasico pada akhir pekan ini. Namun, Lunin pasti selalu siap menggantikan Courtois apabila terjadi sesuatu kepada kiper asal Belgia tersebut.

4 dari 7 halaman

Jesus Vallejo

Jesus Vallejo sejatinya sudah cukup lama menjadi bagian dari Real Madrid. Namun, pemain belakang asal Spanyol tersebut jarang mendapat kesempatan bermain termasuk dalam pertandingan El Clasico.

Dalam dua pertemuan melawan Barcelona musim ini. Vallejo cuma berada di bangku cadangan. Dia sepertinya akan melakukan peran yang sama pada akhir pekan ini.

Vallejo sebenarnya sudah pernah menghadapi Barcelona sebanyak dua kali. Namun hal itu terjadi saat sang pemain dipinjamkan ke Granada pada musim 2020–2021.

5 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Dia datang ke Camp Nou setelah memutus kontraknya bersama Arsenal.

Aubameyang sudah menunjukkan performa yang bagus bersama Barcelona. Pemain asal Gabon tersebut berhasil mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Melihat performanya, Aubameyang jelas akan menjadi andalan di lini depan Barcelona dalam pertandingan El Clasico. Dia diharapkan bisa menjebol gawang Real Madrid seperti saat membela Borussia Dortmund.

6 dari 7 halaman

Adama Traore

Sama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore juga bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari. Winger asal Spanyol tersebut didatangkan dari Wolverhampton dengan status pinjaman.

Xavi Hernandez sudah memainkan Traore dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Kontribusinya cukup bagus setelah menyumbang empat assist dari penampilannya.

Traore punya kesempatan besar untuk tampil dalam laga El Clasico pada akhir pekan ini. Dia bisa menjadi senjata rahasia Barcelona dari bangku cadangan. 

7 dari 7 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig biasanya hanya menjadi pemain pelapis di skuat Barcelona. Karena itu, gelandang berusia 23 tahun tersebut jarang terlihat di lapangan.

Pada musim ini, Puig baru tampil 14 kali di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia cuma berada di bangku cadangan dalam dua pertandingan melawan Real Madrid musim ini.

Puig masih punya kesempatan untuk merasakan El Clasico pertamanya. Namun, sepertinya sulit untuk melihat sang pemain tampil pada akhir pekan ini.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 19/3/2022)

Video Populer

Foto Populer