Sukses


Liga Spanyol: Ngebet Tampil di El Clasico, Aubameyang Ingin Bantu Barcelona Pecundangi Real Madrid

Bola.com, Madrid - Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku tak sabar untuk bermain melawan Real Madrid pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022).

Aubameyang melabeli laga Madrid melawan Barcelona di El Clasico sebagai pertandingan terbesar di dunia. Menurut striker Timnas Gabon itu, seluruh mata masyarakat di dunia akan tertuju pada laga ini.

"Saya suka bermain melawan Real Madrid. El Clasico adalah pertandingan terbesar di dunia karena semua orang membicarakannya," kata Aubameyang.

Selain itu, Barcelona juga disebut sedang memiliki penampilan yang baik sejak di asuh pelatih Xavi Hernandez. Bersama Xavi, sejauh ini Barcelona mencatatkan 13 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kali kalah di semua ajang.

"Kami dalam kondisi yang bagus sekarang. Kami harus terus melaju dan percaya pada kemampuan diri sendiri," tegas Auba.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga 2021/2022 dengan jumlah 66 poin. Adapun Barcelona menempati peringkat ketiga hanya terpaut 12 poin dari Madrid.

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, pelatih Xavi Hernandez berharap Barcelona bisa membawa pulang poin maksimal dari kandang Real Madrid. Tujuannya adalah untuk memangkas margin poin di tabel klasemen, demi menjaga asa meraih trofi sekaligus menjaga tempat tampil di Liga Champions musim depan. 

"Laga ini sangat spesial karena pertandingan yang sulit dan rumit. Bermain di sana selalu rumit. Kami akan menyerang dan bermain untuk mendapatkan tiga poin," ucap Xavi.

"Memenangi laga nanti bakal menempatkan kami pada posisi yang baik untuk mencapai tujuan kami yaitu masuk ke Liga Champions. Kami tertinggal 12 poin dengan satu laga tunda. Ini adalah El Clasico dan kami ingin menang," tegas Xavi.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan ke-232 kedua tim di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Real Madrid sedikit dominan dari Barcelona.

Madrid tercatat berhasil memenangi 95 laga. Adapun Barcasukses meraih kemenangan sebanyak 88 kali.

Sementara itu, 48 laga sisanya berakhir imbang. Real Madrid tercatat terakhir kali kalah dari Barcelona pada 2 Maret 2019 saat menyerah 0-1 dari Barcelona pada laga La Liga.

Sumber: Barca TV via Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer