Sukses


Kisah Duet Aubameyang dan Dembele: Semusim yang Indah di Borussia Dortmund, Bisa Terulang di Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat mengungkapkan keinginan agar Ousmane Dembele bertahan di Camp Nou. Terbukti kerja sama keduanya sangat baik ketika membantu Barcelona membungkam Real Madrid dengan skor 4-0 di El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu pada jornada 29 La Liga Spanyol, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Kerja sama Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil melahirkan gol pertama Barcelona ke gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois pada menit ke-29. Aubameyang menjadi pencetak gol sementara umpan berasal dari Dembele.

Setelah itu, masing-masing pemain memberikan kontribusi dengan caranya masing-masing. Dembele kembali menciptakan assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Ronald Araujo.

Sementara itu, Aubameyang memberikan assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Ferran Torres pada awal babak kedua. Hingga akhirnya, Aubameyang mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini yang sekaligus menutup kemenangan 4-0 menjadi milik Barcelona.

Kerja sama antara Dembele dan Aubameyang dalam kemenangan telak atas Real Madrid wajib mendapatkan apresiasi dari penggemar maupun petinggi Barcelona. Apalagi memang masing-masing pemain punya peran yang sangat baik untuk membawa timnya kembali ke papan atas.

2 dari 4 halaman

Aubameyang Mesin Gol, Dembele Pelayan Top

Aubameyang misalnya, pemain asal Gabon itu tercatat sudah mencetak tujuh gol dan satu assist di La Liga Spanyol musim ini. Sejak datang dari Arsenal dengan status bebas transfer, Aubameyang seakan langsung bersinar. Ia bahkan sempat mencetak hattrick ke gawang Valencia dalam laga pertamanya bersama Blaugrana.

Sementara itu, berbalik dengan yang dicatatkan Aubameyang, Ousmane Dembele juga tetap memiliki raihan yang impresif. Pemain asal Prancis itu baru mencetak satu gol, tapi sudah menciptakan 9 assist untuk Barcelona di La Liga musim ini.

Satu yang menarik, sebenarnya Aubameyang dan Dembele merupakan mantan rekan setim yang pernah bermain bersama di Borussia Dortmund. Hal itulah yang membuat Aubameyang sempat mengutarakan keengganannya melihat Dembele untuk mundur dari Blaugrana.

"Sejujurnya, saya sangat senang dia bisa berada di sini dan saat saya tiba, saya memberitahu dia: 'Anda harus bertahan, kawan'," kata Aubameyang soal Dembele kepada Mundo Deportivo pada Februari 2022.

3 dari 4 halaman

Kebersamaan di Borussia Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang yang bermain bersama Borussia Dortmund sejak musim panas 2013 hingga akhir 2017 pernah bermain bersama Ousmane Dembele selama satu musim.

Dembele memang bergabung bersama Dortmund pada musim panas 2016 dan bermain bersama Die Borussien selama satu musim hingga akhirnya pindah ke Barcelona pada Agustus 2017.

Setelah Dembele pergi meninggalkan Borussia Dortmund setelah bermain selama satu musim, Aubameyang menyusul pergi pada Januari 2018. Pemain asal Gabon itu memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal.

Kebersamaan Aubameyang dan Dembele memang tidak lama, tapi keduanya pernah membuat kolaborasi yang sangat bagus di semifinal DFB Pokal pada 26 April 2017. Dembele memberikan assist kepada Aubameyang yang sukses mencetak gol yang memastikan langkah Dortmund ke final.

Seperti yang dilakukan keduanya di Barcelona saat ini, kebersamaan Aubameyang dan Dembele selama satu musim di Borussia Dortmund membuat keduanya menjadi cemerlang dengan tugasnya masing-masing.

Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Dortmund pada musim 2016/2017 dengan 31 gol, sementara Dembele menjadi top assist Dortmund dengan catatan 12 assist, selain enam gol yang dicetaknya.

Menarik untuk dinantikan, apakah Aubameyang dan Dembele bisa memperlihatkan kualitas yang sama seperti ketika bermain bersama di Borussia Dortmund?

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer