Sukses


Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Mentok, Gagal Kalahkan Real Betis

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal mengalahkan Real Betis dalam laga lanjutan La Liga yang tersaji di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB berlangsung seru. Duel berakhir dengan skor 0-0.

Real Madrid berniat mengakhiri perjalanannya di La Liga musim ini dengan hasil terbaik. Jadi, tidak heran kalau mereka gencar melakukan serangan meski kemenangan tak lagi berarti buat juara La Liga 2021/22 itu.

Pada menit kedelapan, Real Madrid menebar ancaman. Karim Benzema berhasil menjangkau umpan silang Ferland Mendy dan memantulkan bola sebelum melepaskan tembakan. Bola bisa diblok oleh Marc Batra, kemudian dipungut Toni Kroos dan dilanjutkan dengan tembakan. Sayang, bidikannya melebar dari gawang.

Real Betis mendapatkan peluang pada menit ke-20. Nabil Fekir berhasil merebut bola dari Casemiro, lalu memberikannya ke Willian Jose. Tembakan mendatar dilepaskan mengarah ke tiang dekat. Thibaut Courtois gagal menjangkau, untungnya bola bergulir melebar ke sisi gawang Real Madrid.

Beberapa peluang emas lainnya lahir, tetapi tak satupun yang bisa menghasilkan gol untuk kedua tim. Real Madrid dan Real Betis pun harus puas mengakhiri jalannya babak pertama dengan skor imbang 0-0.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Sebelum kick-off, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Kroos ditarik keluar untuk digantikan oleh Federico Valverde, dan Eduardo Camavinga masuk menggantikan Casemiro.

Real Madrid mendapatkan peluang emas enam menit setelah kick-off babak kedua. Benzema melepaskan tembakan tiba-tiba usai menerima bola dari Dani Carvajal. Untungnya kiper Real Betis, Rui Silva, sigap menghalau bola.

Peluang lainnya datang dari Camavinga pada menit ke-59. Usai menerima bola dari Luka Modric, Camavinga melewati German Pezzella sebelum melepaskan tembakan. Sayang, bola bisa dihentikan oleh Rui Silva.

3 dari 5 halaman

Peluang Terbuang

Pada menit ke-84, Vinicius melewati hadangan Youssouf Sabaly dan memberikan bola kepada Benzema. Sang striker menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan. Bidikannya melambung tinggi di atas gawang.

Beberapa peluang lainnya tercipta di akhir pertandingan, tapi tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain masing-masing tim. Pada akhirnya, Real Madrid dan Real Betis harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy (Marcelo 70'); Luka Modric (Dani Ceballos 70'), Casemiro (Eduardo Camavinga 46'), Toni Kroos (Federico Valverde 46'); Rodrygo (Isco 70'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Andres Guardado (William Carvalho 63'); Nabil Fekir (Joaquin 74'), Sergio Canales (Tello 86'), Juanmi (Borja Iglesias 73'); Willian Jose (Rodri 64').

 

Bola.net (Yaumil Azis, 21/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer