Sukses


Liga Spanyol: Situasi Unik Ousmane Dembele, Berstatus Free Agent Lalu Barcelona Coba Merekrutnya Lagi

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih punya peluang merekrut Ousmane Dembele sebagai pemain baru. Situasinya cukup sulit, tapi Barca masih bisa menyiasatinya.

Kasus Dembele memang cukup unik. Negosiasi berjalan alot karena kedua pihak bersikukuh dengan posisinya masing-masing, Dembele tidak mau menurunkan standar gaji.

Bahkan, Barcelona sudah bernegosiasi dengan pihak Dembele sejak tahun lalu. Situasi tidak juga menemui titik cerah sampai akhirnya di bulan Januari 2022 Barca menyatakan bahwa Dembele bakal pergi di akhir musim.

Biar begitu, Barca kemudian mengubah sikap setelah melihat performa Dembele membaik. Mereka pun maui membuka negosiasi ulang.

2 dari 5 halaman

Barcelona Buka Negosiasi

Akhir Januari, Barcelona menyatakan bahwa Dembele bakal pergi. Bulan Maret, Xavi menyatakan bahwa tenaga Dembele masih penting bagi tim.

Barca pun kembali membuka negosiasi beberapa bulan terakhir. Harapannya, pihak Dembele mungkin mau menurunkan tuntutan setelah Barca menegaskan sikap bahwa mereka tidak akan segan melepas Dembele.

3 dari 5 halaman

Negosiasi Alot

Biar begitu, faktanya negosiasi masih berjalan alot. Dembele tidak mau menurunkan tuntutan. Dia bersikeras meminta gaji yang cukup tinggi.

Akhirnya, lewat 30 Juni 2022, Dembele resmi tidak lagi menjadi pemain Barcelona. Kontraknya habis dan seharusnya sekarang dia berstatus free transfer.

4 dari 5 halaman

Status Tidak Jelas

Barca baru saja merilis daftar pemain yang habis kontrak pekan ini. Anehnya, tidak ada nama Dembele dalam daftar tersebut.

Situasinya tidak jelas, bahkan tidak ada pernyataan apa pun. Menurut Mundo Deportivo, kedua pihak mungkin masih mencari kesepakatan, tapi sudah mencapai tahap yang berbeda.

Dembele kini berstatus free transfer, jadi struktur negosiasi berubah. Barca kini berada di atas angin, Dembele tidak punya klub dan harus lebih aktif.

Kabarnya, Barca mengajukan pemotongan gaji Dembele sebesar 40%, inilah yang belum bisa diterima Dembele.

Sumber: Footbal Espana, Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 02/07/2022) 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Akhiri Liga Spanyol 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer