Sukses


Liga Spanyol: Ousmane Dembele Spek Langka Milik Barcelona, Itu Sebabnya Xavi Jatuh Cinta

Bola.com, Jakarta - Barcelona tak sia-sia mempertahankan Ousmane Dembele. Dembele terus mencetak gol-gol penting dan membuktikan diri sebagai pemain top.

Teranyar, Dembele mencetak dua gol dalam duel imbang Barcelona 2-2 Juventus di laga pramusim, Rabu (27/7/2022) kemarin. Proses kedua gol ini pun menunjukkan skill individu dan kualitas finishing Dembele.

Menariknya, Xavi tampak sangat puas dengan pembuktian Dembele. Winger Prancis itu sempat didesak meninggalkan klub, tapi Xavi terus memberinya kepercayaan.

Kini Dembele tampak seperti pemain yang siap jadi satu di antara pemain kunci Barcelona musim ini. 

2 dari 5 halaman

Rumit tapi..

Polemik kontrak baru Dembele memang sempat mengganggu Barcelona. Dembele bersikeras bertahan, tapi menolak meneken kontrak baru dengna gaji yang lebih rendah.

Pada akhirnya, Barca berhasil mengunci negosiasi sesuai keinginan mereka. Dembele bertahan dengan gaji yang lebih kecil.

"Dia [Dembele] telah membuktikan kemampuannya, dia bisa membuat perbedaan dari sayap kanan dengan situasi satu lawan satu," buka Xavi kepada Sport.

"Dia pemain yang berbeda, pemain spesial yang memberikan banyak hal bagi kami. Dia harus membuat perbedaan, harus lebih konsisten, dan mencetak lebih banyak gol."

3 dari 5 halaman

Keyakinan Xavi

Sempat muncul keraguan soal Dembele, bahkan fans tidak sepenuhnya mendukung Dembele. Winger berusia 25 tahun itu sering cedera, absen dalam jangka panjang, dan kurang disiplin.

"Saya tidak mengenal Dembele yang lalu, tapi sejak saya tiba di sini, saya melihat dia bahagia dan dia selalu berkata bahwa dia berkomitmen penuh pada proyek kami," sambung Xavi.

"Saya sudah melihat dia bersikap seperti itu sejak November. Karena itulah saya bersikeras untuk dia bertahan," tandasnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 28/7/2022)

4 dari 5 halaman

Statistik Dembele di Barcelona

Pertandingan: 150

Gol: 32

Assist: 34

Menit: 8.767

5 dari 5 halaman

Siap-siap Menyambut Musim Baru

Video Populer

Foto Populer