Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Edinson Cavani Gabung Valencia karena Gennaro Gattuso

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani resmi bergabung klub Liga Spanyol (LaLiga), Valencia. Penyerang asal Uruguay tersebut mau ke klub yang dimiliki pengusaha Singapura, Peter Lim, tersebut salah satunya karena sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Edinson Cavani resmi bergabung Valencia setelah diumumkan pada Selasa (30/8/2022) pagi hari WIB. Cavani akhirnya menemukan klub baru setelah dilepas Manchester United secara gratis. Mantan bintang Paris Saint-Germain itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Los Che.

"Valencia CF telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Edinson Cavani selama dua musim ke depan hingga 13 Juni 2024," bunyi pernyataan resmi Valencia di situs klub.

Di Valencia, Edinson Cavani akan dilatih oleh mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia, Gennaro Gattuso. Pelatih asal Italia tersebut menjadi salah satu alasan Cavani mau bersama Valencia.

"Saya senang berada di sini. Saya ingin bermain di Spanyol dan Valencia bersedia untuk mencoba saya," kata Cavani saat tiba di Spanyol sebelum menjalani tes medis untuk Valencia pada Senin (29/8/2022) malam hari waktu setempat, seperti dilansir dari EPSN.

"Saya menyukai berada di tempat di mana saya diinginkan dan dicintai. Hal itu karena saya akan hidup dari kekuatan para suporter dan cinta dari klub. Saya telah berbicara kepada Gennaro Gattuso dan klub Valencia, yang memberi saya kepercayaan diri. Semoga saya bisa memberikan performa terbaik dan kesan yang baik di sini," ujar Edinson Cavani. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer