Sukses


Liga Spanyol: Tren Menurun Barcelona, Xavi Hernandez Mulai Dibayangi Pemecatan?

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez mulai mendapat cobaan berat bersama Barcelona. Penyebabnya tren performa menurun pada lima pertandingan terakhir.

Tercatat Barcelona asuhan Xavi kalah dua kali dalam periode tersebut. Sisanya Blaugrana menang dua kali dan imbang sekali.

Khususnya di ajang Liga Champions, Barcelona dalam situasi terjepit untuk lolos ke fase knockout. Tiga laga terakhir Liga Champions, Robert Lewandowski dan kawan-kawan tidak pernah menang.

Terbaru pada ajang Liga Spanyol, Barcelona tampak kalah kelas pada partai penuh gengsi kontra Real Madrid. Barcelona kandas 1-3.

Apakah ini sebuah indikator sebuah kelayakan mulai berbicara pemecatan Xavi?

 

2 dari 5 halaman

Wajib Dapat Gelar

Yang pasti, Xavi telah mengungkapkan posisinya memang berisiko dipecat jika gagal memberikan gelar untuk Barcelona.

Artinya kemungkinan besar, hari penghakiman buat Xavi baru akan datang pada akhir musim 2022/2023. "Jika saya gagal, akan ada konsekuensinya, tetapi saya tenang," kata Xavi.

"Saya pikir kami memiliki skuad untuk memenangkan gelar. Jika kami tidak memenangkannya, pelatih lain akan datang untuk mencobanya," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Kalahkan Villarreal

Oleh karena itulah, partai antara Barcelona kontra Villarreal di ajang Liga Spanyol pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB sangat penting untuk dimenangkan anak asuh Xavi. 

"Kami harus mengubah dinamika, musim sangat panjang," kata Xavi Hernandez.

"Terkadang Anda merasa down, tetapi kami harus kuat, tetap percaya dan bekerja, saya tidak tahu cara lain untuk meraih kesuksesan. Untungnya, kami cuma kehilangan tiga poin dan sekarang kami harus bersiap untuk menghadapi Villarreal," lanjutnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Rekor Buruk Xavi

Xavi Hernandez telah menangani Barcelona pada 50 pertandingan Liga Spanyol. Ternyata, apa yang dicatatkannya merupakan rekor terburuk di antara manajer-manajer sebelumnya, meski Xavi bisa saja beralasan ia tak memiliki Lionel Messi dan generasi emas lainnya.

Xavi mungkin akan melakukan rotasi setelah Gavi, Ansu Fati dan Ferran Torres tampil mengesankan di El Clasico setelah turun dari bangku cadangan.

Selebihnya, kondisi tim sudah oke dari segi fisik meski mental mungkin berantakan pascakekalahan di markas Real Madrid.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer