Sukses


Liga Spanyol: Xavi Ogah Lepas Depay pada Bursa Transfer Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Memphis Depay tampaknya tak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Barca ogah melepas pemain asal Belanda itu pada bursa transfer Januari 2023.

Hal itu ditegaskan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Sang entrenador bahkan menegaskan Barca tak akan melepas siapapun pada Januari 2023.

Xavi tampak sudah puas dengan skuadnya. Di sisi lain, Barca juga tak mau terlalu mengambil resiko dengan melakukan transaksi di pertengahan musim.

“Saya tidak ingin ada yang pergi. Saya senang dengan skuad saya saat ini. Tampaknya Januari 2023 akan menjadi bursa transfer yang sepi bagi kami," kata Xavi dinukil dari Football Espana.

2 dari 5 halaman

Menyukai Karakter Depay

Lebih lanjut, Xavi Hernandez menyatakan menyukai karakter yang dimiliki Memphis Depay. Pemain dengan skill mumpuni dan kecepatan yang bagus. Sikap dari Memphis Depay pun mendapatkan pujian dari Xavi.

"Saya senang dengan Depay. Sikapnya baik dan dia akan menjadi penting bagi kami," ungkapnya.

Xavi pun merasa Memphis Depay bakal mengambil peran penting di skuad Barcelona pada sisa musim 2022/2023.

"Dia memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan. Dia akan punya beberapa menit waktu bermain. Seperti mereka semua," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Diganggu Cedera

Memphis Depay tampil tidak maksimal di paruh pertama musim ini. Eks pemain Lyon itu baru tiga kali berlaga bersama Barcelona di ajang resmi pada musim ini.

Depay memang sempat lama berkutat dengan cedera. Sesuatu yang nyaris mengganggu persiapan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Beruntung, Depay pulih tepat waktu. Ia mampu menjadi pilar penting De Oranje yang mampu melaji ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

4 dari 5 halaman

Inggris dan Italia

Sebelumnya, Memphis Depay santer diisukan dengan kepindahan ke Inggris dan Italia. Newcastle United sempat disebut tertarik memboyong Depay.

Begitu juga dengan Manchester United. Setan Merah juga sempat disebut tertarik memulangkan eks pemain mereka itu.

Selain itu raksasa Italia, Juventus juga disebut sempat mempertimbangkan Memphis Depay. Kedatangan Depay bisa menambah kreativitas di lini depan Si Nyonya Tua.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer