Sukses


Menepi Tiga Pekan, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Hadapi MU di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele menderita cedera dan harus beristirahat selama tiga pekan ke depan. Pemain asal Prancis itu mengerang kesakitan setelah cedera yang didapatkannya Sabtu (28/1/2023) malam waktu setempat.

Barcelona menjalani laga tandang di markas Girona dalam lanjutan La Liga 2022/2023. Ousmane Dembele hanya bermain di paruh pertama sebelum akhirnya diganti pemain lain.

Kini ada kekhawatiran yang harus dihadapi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Sebab cedera Dembele yang memakan waktu tiga pekan untuk pemulihan bakal menjadi kerugian besar.

Dilansir dari Marca, Ousmane Dembele bisa melewatkan kesempatan pertandingan leg pertama babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 melawan raksasa Inggris, Manchester United.

2 dari 5 halaman

Cedera Serius

Dembele akan absen dua hingga tiga minggu karena cedera dan mungkin tidak tampil di leg pertama Manchester United. Barcelona menang tipis 1-0 atas Girona Minggu dini hari melalui gol Pedri.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu tampak memegangi kaki kirinya dan meminta untuk diganti pada pertandingan melawan Girona. Akhirnya pelatih Xavi Hernandez mengganti Dembele  dengan Pedri.

3 dari 5 halaman

Riwayat Cedera Panjang

Kekhawatiran Xavi ada dasarnya. Sebab Dembele memiliki riwayat masalah cedera yang panjang. Namun sejak November 2021 Dembele mampu menjaga kondisinya dari cedera.

Pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa Dembele mengalami cedera paha depan di kaki kirinya dan tes medis segera dilakukan demi memastikan kondisinya.

Melihat bagaimana dia pincang saat kembali ke bangku cadangan, cederanya cukup parah dan kabarnya dia akan absen dua hingga tiga minggu.

4 dari 5 halaman

Absen Kontra MU

Itu berarti Dembele mungkin tidak akan kembali tepat waktu untuk leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United di Camp Nou pada 16 Februari 2023 malam waktu setempat .

Dembele terancam melewatkan laga krusial dalam perjalanan Barcelona di turnamen antarklub Eropa musim ini. Sang pemain dalam performa bagus sejak Piala Dunia, memberikan assist dan mencetak gol baik dia bermain di kiri atau kanan.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona dan Para Pesaingnya di La Liga

Video Populer

Foto Populer