Sukses


Liga Spanyol: Ungkap Komitmen pada Barcelona, Xavi Ingin Tiru Loyalitas Alex Ferguson di MU

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan janji setia kepada timnya. Xavi mengaku terinspirasi loyalitas Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Xavi Hernandez belakangan menjadi topik pembicaraan setelah Barcelona berencana memberikan perpanjangan kontrak. Pertimbangannya adalah kinerja memuaskan yang ditunjukkan pelatih asal Spanyol itu pada musim ini.

Los Cules terlibat dalam perburuan gelar La Liga 2022/2023 setelah kukuh di puncak klasemen. Rencana itu sepertinya disambut positif oleh Xavi.

"Saya menilai sulit menjadi seperti Ferguson. Namun, saya berharap bisa seperti dia di Barcelona," kata Xavi Hernandez seperti dikutip Marca.

Sir Alex Ferguson menjadi role model kesetiaan dan komitmen pelatih bersama klub. Pelatih asal Skotlandia itu tercatat menukangi Manchester United rentang 1986-2013.

2 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Xavi Hernandez tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta. Xavi berharap, Laporta terus menjadi Presiden Blaugrana.

"Saya berterima kasih kepada presiden. Dia mengatakan kepada saya jika dia senang dengan pekerjaan yang dilakukan oleh semua staf," ucap Xavi.

"Presiden sangat setia dan loyal dan kami berterima kasih untuk itu. Saya berharap, dia tetap berada di sini selama bertahun-tahun, namun semuanya bergantung pada hasil," tegas Xavi.

3 dari 5 halaman

Belum Memikirkan

Xavi menegaskan, sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas rencana perpanjangan kontrak. Eks gelandang Timnas Spanyol itu menyebut masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024.

"Ini bukan waktu yang tepat membicarakan perpanjangan kontrak. Saya masih memiliki setahun lagi dalam kontrak," tegas Xavi.

Sejak menjadi pelatih Barcelona pada 2021, Xavi telah memimpin 75 pertandingan. Hasilnya adalah meraih 48 kemenangan, 13 hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan pada berbagai ajang.

4 dari 5 halaman

Siap Comeback

Barcelona akan menantang Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga 2022/2023, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Xavi menyebut, Robert Lewandowski berpeluang kembali ke lapangan setelah melewati beberapa laga karena cedera.

"Robert bekerja dengan sangat baik dan telah bergabung dengan tim sejak Kamis. Dia adalah contoh dari keterlibatan dan komitmen karena selalu ingin bermain," ucap Xavi.

"Dia telah mengubah mentalitas tim. Sangat bagus bagi kami dia kembali bergabung dengan klub. Dia adalah tambahan yang penting, apalagi dalam laga-laga seperti ini di mana mereka akan menekan kami di lini depan," tegas Xavi.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer