Sukses


Liga Spanyol: Cedera Pedri Belum Pulih Sepenuhnya, Xavi Enggan Memaksanya Memperkuat Barcelona di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Barcelona memang sedikit lega karena gelandang muda andalannya, Pedri, sudah bisa berlatih kembali. Namun, kondisinya yang belum pulih membuat Pedri terancam masih belum bisa tampil, terutama dalam laga El Clasico saat menjamu Real Madrid di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan dirinya tidak akan terburu-buru menurunkan Pedri dalam laga terdekat. Padahal dalam laga terdekat, Barcelona harus menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico.

Status gelandang berusia 20 tahun itu sebagai pemain penting di Barcelona tidak membuat Xavi tergiur untuk bisa segera memainkannya.

Dalam sesi latihan terakhir sebelum konferensi pers, Xavi menjelaskan bahwa Pedri belum mencapai level kebugaran yang optimal.

"Pedri baru saja datang latihan. Masih ada risiko dia akan cedera. Waktu berlatih, dia tidak akan berada dalam kondisi 100 persen," ungkap Xavi seperti dilansir dari Sport.

"Saya pikir lebih baik dia beristirahat dan memulihkan diri secara cepat," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 5 halaman

Mencegah Cedera Malah Memburuk

 

Barcelona sebenarnya cukup merana tanpa Pedri. Absennya sang gelandang ajaib itu membuat Barcelona tersingkir dari Liga Europa di tangan Manchester United.

Namun, Xavi tidak ingin buru-buru memainkannya. Risikonya lebih besar jika sampai Pedri mengalami cedera lagi sebelum benar-benar pulih.

"Kami sudah mengatakan kepadanya tidak perlu memaksakan segalanya. Kami tidak ingin kehilangan Pedri selama dua bulan!" ucap Xavi.

3 dari 5 halaman

Bisa Tanpa Kehadiran Pedri

 

Menurut Xavi, hal yang saat ini sedang dipikirkannya adalah mempersiapkan strategi bermain tanpa seorang Pedri di lini tengah Barcelona.

"Tujuan kami memang itu. Kami harus bisa bereaksi degnan tepat," ujar Xavi.

"Saya merasa kami bisa sangat dominan melawan Real Madrid, meskipun tanpa Pedri," lanjutnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 18/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona vs Real Madrid

Barcelona vs Real Madrid

  • Stadion: Camp Nou
  • Senin, 20 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer