Sukses


Liga Spanyol: Kode untuk Barcelona, Xavi Butuh Pengganti Sergio Busquets

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez melemparkan kode kepada manajemen Barcelona. Sang pelatih menyebut Blaugrana harus merekrut gelandang top untuk menggantikan peran Sergio Busquets.

Seperti yang sudah diketahui, Sergio Busquets memutuskan cabut dari Barcelona. Ia tidak memperpanjang kontraknya setelah belasan tahun memperkuat tim Catalan itu.

Kepergian Sergio Busquets ini meninggalkan lubang besar di lini tengah Barcelona. Stok gelandang Barcelona cukup terbatas sehingga mereka akan mencoba mendatangkan gelandang baru pada musim panas nanti.

Xavi mengakui Barcelona butuh gelandang top untuk menggantikan Sergio Busquets.

"Kami perlu mendatangkan pemain top untuk menggantikan Sergio Busquets di tim ini," buka Xavi seperti dikutip Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Pemain yang Komplet

Xavi menyebut Sergio Busquets adalah gelandang yang komplet di lini tengah Barcelona. Jadi ia berharap penggantinya nanti tidak kalah komplet.

"Kami butuh pemain yang komplet untuk menggantikan Sergio Busquets. Namun, kami juga harus memperhatikan azas fair play dan juga situasi ekonomi kami," ujar Xavi.

"Kami butuh pemain yang punya determinasi tinggi, seorang yang piawai memenangkan duel dan memiliki kecerdasan. Itulah karakteristik pemain yang kami cari untuk pengganti Busi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fundamental

Xavi menekankan bahwa Barcelona benar-benar harus mendapatkan pengganti yang bagus untuk Sergio Busquets. Ia menyebut jika Barcelona tidak mendapatkan pemain itu, maka mereka bakal mengalami banyak kesulitan pada musim depan.

"Kami harus menemukan pemain itu. Jika kami ingin tampil kompetitif pada musim depan, maka mendapatkan pengganti Busi sangat esensial," ujar Xavi.

"Busi telah menjadi pemain yang fundamental dalam keberhasilan kami memenangkan Supercoppa de Espana dan La Liga. Jadi kami butuh pemain yang sangat bagus untuk menggantikan Busquets," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Ada Kandidat

Menurut rumor yang beredar, sudah ada beberapa nama yang dijagokan menjadi pengganti Sergio Busquets pada musim depan.

N'Golo Kante dan Ruben Neves dikabarkan menjadi incaran Barcelona pada musim panas nanti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer