Sukses


Pedri Tebar Ancaman: Liga Champions Musim Ini Milik Barcelona!

Bola.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Pedri menargetkan Liga Champions pada musim baru ini.

Pedri mengakui ada kekecewaan dengan kampanye musim lalu.

"Musim lalu kami memiliki duri kecil di sisi kami tersingkir," katanya. "Kami ingin meningkat dan kami memiliki skuat yang bagus untuk melakukan sesuatu yang baik," lanjutnya.

Gelar La Liga dirasa belum cukup untuk klub sebesar Barcelona. Maka tahun ini, Pedri berambisi meraih trofi itu.

"Saya pikir tahun lalu saya memberikan sangat sedikit assist. Saya perlu masuk ke dalam kotak lebih banyak. Saya harus meningkat," katanya.

"Saya tidak memenuhi tantangan untuk mencapai 10 gol. Kami harus mengatur tantangan lagi," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Periode Buruk

Periode buruk masih enggan beranjak dari Barcelona. Azulgrana gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Barcelona pun harus melanjutkan perjalanan mereka dengan berlaga di Liga Europa.

Ini adalah kali kedua Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada musim lalu, Blaugrana pun mengalami situasi serupa.

Kegagalan ini tentu sangat merugikan bagi Barcelona. Apalagi mereka terlihat sangat ambisius pada musim ini untuk mengembalikan kejayaan.

Para pemain barlabel bintang seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Jules Kounde dan beberapa nama lain digaet ke Camp Nou. Rupanya, kedatangan para pemain itu tak serta merta langsung menyelesaikan permasalahan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Target

Presiden Barca, Joan Laporta meminta Xavi untuk memenangkan trofi Liga Champions pada musim ketiganya. Hal tersebut sama dengan capaian yang didapatkan Rijkaard pada musim ketiganya lalu.

"Presiden banyak membandingkannya dengan musim Rijkaard. Pada musim pertama, Rijkaard kami tidak memenangkan apa pun, tetapi kami berada di urutan kedua," ujar Xavi.

"Musim berikutnya kami memenangkan La Liga, itulah yang telah kami lakukan. Pada musim berikutnya adalah ketika kami memenangkan La Liga dan kami memiliki keberuntungan untuk memenangkan Liga Champions."

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu: Juara Domestik

Video Populer

Foto Populer