Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pastikan Lepas Ousmane Dembele ke PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona dipastikan melepas Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Direktur Olahraga Barca, Mateu Alemany, menyebut Dembele saat ini tinggal menandatangani dokumen transfer.

Dalam beberapa pekan terakhir, PSG kepincut mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis tersebut. Les Parisiens membutuhkan sosok seperti Ousmane Dembele untuk meningkatkan daya gedor di lini depan.

Apalagi, Paris Saint-Germain sudah kehilangan Lionel Messi yang memutuskan tak memperpanjang durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2023. Selain itu, PSG juga terancam ditinggal Neymar yang ngebet angkat kaki pada musim panas 2023.

Paris Saint-Germain pun melakukan pendekatan kepada Barcelona untuk meminang Ousmane Dembele. Les Parisiens dikabarkan mengaktifkan klausul rilis sang pemain yang mencapai angka 50 juta euro.

 

2 dari 4 halaman

Perjalanan ke Paris

Saat ini, Ousmane Dembele sedang melakukan perjalanan ke Paris untuk merampungkan transfernya ke PSG. Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun absen ketika Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga Trofeo Joan Gamper, Rabu (9/8/2023).

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pengumuman transfer Dembele dari Barcelona ke Paris Saint-Germain akan dilakukan pada akhir pekan ini.

"Ousmane Dembele sedang dalam perjalanan ke Paris. Kesepakatan sudah selesai, kita tinggal menandatangani semua dokumen," kata Alemany seperti dilansir Fabrizio Romano.

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Dembele

Sementara itu, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyayangkan kepergian Ousmane Dembele ke PSG. De Jong mengaku bakal kehilangan sosok Dembele di Barca.

"Kami akan merindukan Ousmane. Dia pemain yang sangat bagus yang bisa mengoper dan mencetak gol, dan sangat bagus dalam situasi satu lawan satu," kata De Jong.

Ousmane Dembele membela Barcelona sejak musim panas 2017 setelah ditebus dari Borussia Dortmund. Selama enam musim berseragam El Barca, Dembele mampu mencetak 40 gol dan 43 assist dari 185 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Los Cules merengkuh tujuh trofi juara, termasuk tiga gelar La Liga.

Sumber: Fabrizio Romano, Barca Centre

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer