Sukses


Liga Spanyol: 2 Keputusan Wasit dalam Laga Getafe Vs Barcelona Bikin Xavi Muak

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, emosi dengan keputusan wasit dalam laga di markas Getafe pada jornada pertama La Liga Spanyol, Senin (14/8/2023) dini hari WIB. Ada dua keputusan wasit yang membuat Xavi kesal dan muak.

Barcelona bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez pada jornada pertama La Liga 2023/2024. Laga ini tidak berjalan mudah bagi Blaugrana.

Bahkan Barcelona mendapatkan dua kartu merah, satu untuk Raphinha dan yang satu untuk Xavi. Hingga pertandingan usai, tak ada pemenang dalam laga tersebut karena kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan itu, Xavi dua kali merasa kesal dengan wasit. Pertama ketika wasit menilai Gavi melakukan handball dan kemudian ketika Abdi Ezzalzouli dilanggar di depan kotak penalti Getafe tetapi dibiarkan oleh wasit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik Pedas Xavi

Xavi mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan protes dalam insiden Abdi Ezzalzouli yang dilanggar di depan kotak penalti Getafe. Saat itu wasit membiarkannya sehingga membuat Xavi naik pitam.

Sebelumnya ada pula pelanggaran yang dialami Raphinha pada babak pertama, tetapi dibiarkan oleh wasit. Setelah laga, Xavi akhirnya tidak bisa menahan emosinya dan melontarkan kritik pedas kepada La Liga.

"Jika pertandingan ini adalah produk La Liga, itu benar-benar memalukan. Saya mengerti kenapa orang-orang tidak menonton sepak bola kami," ujarnya seperti dilansir Goal.

3 dari 5 halaman

Soal Handball Gavi

Pada pengujung babak kedua, ada insiden terjadi di kotak penalti Getafe. Ketika itu Ronald Araujo dan Gavi tampak dilanggar di kotak penalti.

Wasit kemudian melakukan pengecekan melalui VAR, tetapi mereka malah membuat keputusan bahwa Gavi melakukan handball dan tidak memberikan penalti kepada Barcelona. Xavi pun menuding wasit mengada-ada.

"Handball yang diberikan kepada Gavi itu mengarang! Mereka memberi tahu kami dalam sebuah pertemuan bahwa hanya handball yang sangat jelas yang akan diberikan dan Gavi bukan salah satunya, tetapi mereka tetap memberikannya," ujar Xavi.

"Mereka memberi tahu kami bahwa mereka akan menggunakan VAR dan saya tidak tahu apakah VAR ada untuk membantu atau tidak. Saya tidak mengerti maksud dari itu. Saya dikeluarkan karena memberi tahu wasit kalau mereka mengizinkan Getafe lolos dengan banyak pelanggaran dan tidak melakukan hal yang sama untuk kami," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Barcelona Selanjutnya

Barcelona vs Cadiz

Stadion: Spotify Camp Nou

Senin, 21 Agustus 2023

Kickoff: 00.30 WIB

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 15/8/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer