Sukses


Skandal Rubiales Berpotensi Membuat Klub-Klub Spanyol Terdepak dari Kompetisi Eropa Musim Ini?

Bola.com, Madrid - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, menjadi tokoh yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Rubaiales memang memicu kontroversi.

Ciuman dan pelukan Luis Rubiales kepada pemain Timnas Wanita Spanyol, Jennifer Hermoso, dalam pesta juara Piala Dunia Wanita 2023 beberapa waktu lalu memicu kemarahan dari banyak pihak, termasuk dari Hermoso.

Selain itu banyak pihak lain yang juga tak senang dengan apa yang dilakukan oleh Luis Rubiales. Termasuk dari beberapa klub dan bahkan pemerintah Spanyol.

RFEF membuat keputusan menarik, Senin (28/8/2023). Menurut laporan beberapa media di Spanyol, RFEF meminta UEFA untuk mengeluarkan mereka karena adanya intervensi dari pemerintah.

Permintaan RFEF itu cukup mengkhawatirkan bagi klub-klub Spanyol yang berlaga di kompetisi Eropa musim 2023/2023. Jika UEFA menerima permintaan itu, Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan beberapa klub lain bisa kehilangan kesempatan berlaga di turnamen level kontinental.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Drama

Pemerintah Spanyol belum lama ini memang meminta Luis Rubiales mundur dari posisinya, sebagai buntut dari tindakannya kepada Jennifer Hermoso.

Namun, pendukung Luis Rubiales tidak terima dengan hal itu. Menurut laporan dari Onda Cero, mereka bahkan sudah melakukan mobilisasi.

Mereka akan melakukan serangan balik kepada pihak pemerintah Spanyol karena meminta Rubiales mundur dari posisinya sebagai Presiden RFEF.

3 dari 5 halaman

Hubungan Baik dengan Ceferin?

UEFA sampai saat ini belum mengeluarkan penyataan apapun mengenai skandal yang menimpa Luis Rubiales. Onda Cero pun memiliki laporan menarik mengenai hal itu.

Menurut mereka, UEFA memiliki alasan tersendiri tak mau berkomentar mengenai skandal itu. Menurut Onda Cero, Luis Rubiales adalah teman dekat dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

RFEF telah mengadakan pertemuan mendesak dan luar biasa pada hari Senin (28/8/2023) untuk membahas posisi Rubiales.

Sementara itu Rubiales sejauh ini menolak untuk mengundurkan diri atas insiden dengan Hermoso di Sydney, Minggu lalu. Ia mengklaim ciuman itu atas dasar saling suka, yang sudah dibantah oleh Hermoso.

 
4 dari 5 halaman

Klub Spanyol di Kompetisi Eropa 2023/2024

Liga Champions

  • Barcelona
  • Real Madrid
  • Atletico Madrid
  • Real Sociedad

Liga Europa

  • Real Betis
  • Villarreal

Conference League

  • Osasuna

Sumber: Onda Cero, Daily Mail

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer