Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Rilis Jersey Spesial Hadapi Real Madrid di El Clasico, Bernuansa Rolling Stones

Bola.com, Barcelona - El clasico yang mempertemukan dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan tersaji pekan depan. Ya, Barcelona akan lebih dulu menjadi tuan rumahnya untuk jilid pertama musim ini di Estadi Lluis Caompanys, Minggu (29/10/2023).

Menariknya, Barcelona menyiapkan jersey spesial untuk pertandingan krusial kontra musuh bebuyutannya nanti. Blaugrana akan menggunakan seragam tempur yang diwarnai logo grup musik legendaris, Rolling Stones.

Simbol bibir Stones yang terkenal akan menggantikan merek Spotify di bagian dada jersey pemain Barca. Klub pimpinan Joan Laporta itu berani mengklaim jersey The Rolling Stones tersebut sebagai yang paling keren dalam sejarah El Clasico.

Blaugrana memang kerap memakai jersey spesial sejak Spotify menjadi sponsor utama klub. Tak cuma tim putra, jersey spesial ini dikenakan oleh tim putri Barcelona Femeni saat melawan Sevilla di Liga F pada 5 November di Estadi Johan Cruyff.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kerja Sama Barcelona dengan Rolling Stones

Kesepakatan yang dijalin dengan Barcelona ini bertepatan dengan perilisan album studio ke-26 Stones, “Hackney Diamonds,”. Album ini sangat spesial karena pertama sejak meninggalnya drummer Charlie Watts pada tahun 2021.

Sebelum dengan The Rolling Stones, jersey Barcelona sejak disponsori Spotify juga pernah menampilkan edisi spesial saat El Clasico. Pada akhir 2022, Drake menjadi artis pertama yang menampilkan logonya di jersey Barca ketika mereka menghadapi Real Madrid di Bernabeu. Saat itu Barca keok 1-3.

Logo Drake ditampilkan Barcelona untuk merayakan kesuksesan penyanyi asal Toronto itu mencapai 50 miliar streaming di Spotify.

Kemudian pada Maret 2023 lalu, Barcelona juga mengganti logo Spotify di jersey dengan gambar judul "MOTOMAMI" guna mempromosikan album baru milik penyanyi lokal Catalan, Rosalia. Kala itu Barcelona menang 2-1 atas Real Madrid di Camp Nou.

3 dari 4 halaman

Klub Lain Lebih Dulu Berkolaborasi

Barcelona sendiri bukan klub sepak bola pertama yang menjalin kerjasama The Rolling Stones. Sebelumnya ada PSG dan AC Milan yang pernah merilis merchandise hasil kolaborasi dengan Mick Jagger dan kawan-kawan.

Namun bedanya, kolaborasi Milan dan PSG dengan The Rolling Stones tidak sampai ke jersey bertanding. Milan dan PSG hanya meluncurkan merchandise yang dijual terbatas seperti kaos, jaket, hingga topi.

Penjualan jersey spesial ini dipastikan akan melejit. Pasalnya The Rolling Stones merupakan band rock yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Band asal Inggris ini sudah berkarya sejak 1962.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas, published 19/10/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Barcelona dan Real Madrid Musim Ini

Video Populer

Foto Populer