Sukses


Joao Felix Temukan Kembali Performa Terbaik di Liga Spanyol, Pelatih Portugal: Terima Kasih Barcelona!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, mengucapkan terima kasih kepada Barcelona. Hal itu dilakukannya karena Joao Felix kembali menemukan performa terbaiknya bersama Blaugrana pada musim ini.

Pada musim panas 2023, Joao Felix memutuskan untuk menerima dipinjamkan ke Barcelona. Ia meninggalkan Atletico Madrid lagi sebagai pemain pinjaman setelah musim lalu juga dipinjamkan ke Chelsea.

Bersama Barcelona, pemain asal Portugal itu seperti terlahir kembali. Joao Felix mampu memberikan kontribusi yang besar bagi skuad Azulgrana.

Roberto Martinez sebagai pelatih Joao Felix di Timnas Portugal pun turut girang melihat perkembangan sang pemain.

"Barcelona telah menghadirkan dimensi baru terhadap diri Felix," ujar Martinez seperti dikutip dari Sportsmole.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peningkatan Performa

Sejak pindah ke Barcelona, Roberto Martinez menyebut ada perkembangan signifikan dalam permainan Joao Felix.

Ia menilai sang pemain kini mampu membaca permainan dengan lebih baik dan itu membuatnya jadi lebih berbahaya.

"Saya tidak banyak menemukan pemain yang bisa menusuk masuk ke dalam dengan baik, tetapi juga mampu bermain melebar," ujar Martinez.

"Tidak banyak juga pemain yang mampu melewati pemain lawan dengan mudah sembari memiliki pemahaman yang bagus mengenai rekan-rekan setimnya," lanjut sang pelatih.

3 dari 5 halaman

Merasa Dihargai

 

Menurut Martinez, ada satu hal yang dilakukan Barcelona sehingga Joao Felix bisa tampil begitu bagus di lini serang Timnas Portugal.

Ia menilai sang winger merasa dicintai selama berada di Barcelona, sehingga mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Dari apa yang saya lihat sejauh ini, Felix merasa dicintai di klubnya saat ini. itulah yang membuatnya bisa tampil dengan maksimal," ujar mantan pelatih Timnas Belgia itu.

4 dari 5 halaman

Bakal Dipermanen

Beberapa waktu lalu, Barcelona diwakili Joan Laporta mengatakan bakal mengupayakan untuk merekrut Joao Felix secara permanen.

Namun, mereka ingin Joao Felix bisa tampil dengan konsisten hingga akhir musim nanti agar mereka mau mengupayakan pindah ke Camp Nou selamanya.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/10/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer