Sukses


Liga Spanyol: Eduardo Camavinga Bikin Real Madrid Pede Hadapi El Clasico

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga, menjadi salah satu pemain yang tampil bagus ketika Los Blancos menang 2-1 atas Braga dalam laga matchday ketiga Grup C Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Permainan sang gelandang muda bikin Los Blancos percaya diri menatap El Clasico kontra Barcelona pada akhir pekan nanti.

Real Madrid menjalani laga yang tidak mudah dalam lawatan ke markas Braga, Estadio Municipal de Braga. Los Blancos unggul, tetapi Braga bukan tanpa perlawanan.

Kali ini Real Madrid unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Rodrygo pada menit ke-16 dan Jude Bellingham pada menit ke-61. Braga sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Alvaro Dialo pada menit ke-63.

Bukan hanya Rodrygo dan Jude Bellingham, sejumlah pemain Real Madrid tampil apik. Seperti halnya Eduardo Camavinga. Bahkan performanya pun mendapatkan pujian dari pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Pertahanan Solid Real Madrid

Setelah pertandingan, Carlo Ancelotti buka suara mengenai tangguhnya perlawanan Braga dalam pertandingan ini. Tim tuan rumah melawan dengan baik, khususnya setelah mencetak gol balasan. Namun, pertahanan Real Madrid solid.

"Barisan empat bek kami bermain fantastis, dan Eduardo Camavinga benar-benar membantu. Kami sedikit kesulitan pada babak kedua," ujar Carlo Ancelotti.

"Ketiga laga tampaknya sudah diamankan, kami justru kebobolan. Mereka sempat menjatuhkan rasa percaya diri kami dan sempat kesulitan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Camavinga Bikin Pede

Performa Eduardo Camavinga dalam pertandingan ini memang patut diacungi jempol. Dia mengisi pos gelandang bertahan Real Madrid dengan sangat baik.

Eduardo Camavinga terus membuat tekel-tekel bersih untuk menghentikan operan lawan. Dia juga menjadi yang paling banyak memenangi duel.

"Saya sangat menikmati performa Camavinga di lini tengah. Dia bermain brilian," ujar Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Semangat Menyambut El Clasico

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk Real Madrid menyambut duel sengit kontra Barcelona pada akhir pekan ini. Skuad Los Blancos sedang percaya diri, pemain seperti Eduardo Camavinga bermain luar biasa.

"Setelah pertandingan ini, kami akan tahu betul apa yang perlu dilakukan di El Clasico. Kami memiliki waktu untuk bersiap. Satu yang jelas, kami memasuki laga ini dengan semangat yang tinggi," tegas Ancelotti.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/10/2023)

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer