Sukses


Fenomena Girona Pimpin Klasemen Liga Spanyol: Manfaatkan Inkonsistensi Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Girona terus merajut mimpi mereka. Hingga pekan ke-12 La Liga 2023/2024, Girona memimpin klasemen. Mereka lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona.

Girona berjumpa Osasuna pada pekan ke-12 La Liga, Sabtu (5/11/2023) malam WIB. Pada duel yang dimainkan di El Sadar itu, tim racikan pelatih Michel Sanchez menang dengan skor 4-2.

Girona tertinggal dengan skor 1-2 pada menit ke-55. Ante Budimir membuat brace untuk Osasuna. Namun, pada waktu yang tersisa, Girona mampu mencetak tiga gol dari aksi Artem Dovbyk, Viktor Tsygankov, dan Aleix Garcia.

Hasil ini, disertai kegagalan Real Madrid menang atas Rayo Vallecano, membuat Girona berada di puncak klasemen La Liga. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Girona yang Terbaik

Girona berada di puncak klasemen La Liga dengan 31 poin. Girona unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua dan empat poin dari Barcelona di peringkat ketiga.

Sebuah kebetulan Girona bisa berada di puncak klasemen? Mari kita lihat catatan mereka lebih dalam.

Girona adalah tim yang paling sering menang hingga pekan ke-12 La Liga. Artem Dovbyk dan kolega 10 kali menang. Real Madrid mencatat sembilan kemenangan dan Barcelona delapan kali menang.

Girona juga menjadi tim paling produktif di La Liga dengan catatan 29 gol. Girona bikin lima gol lebih banyak dari Barcelona dan enam gol lebih banyak dari Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Musim Lalu Peringkat ke-10

Catatan apik Girona tentu menjadi kejutan besar di La Liga. Apalagi jika melihat performa mereka musim 2022/2023. Musim lalu, Girona berada di posisi ke-10 klasemen akhir La Liga dengan catatan 49 poin.

Girona hanya 13 kali menang dari 38 laga musim 2022/2024. Kini, dari 12 laga, Girona sudah mencatat 10 kemenangan. Sebuah progres yang sangat luar biasa.

Masuknya beberapa pemain baru seperti Artem Dovbyk, Daley Blind, Eric Garcia, dan Yangel Herrera memberi dampak besar bagi Girona.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 06/11/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer