Sukses


Liga Spanyol: Pulih Cedera, Frenkie de Jong Bersiap Kembali Unjuk Gigi Bersama Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampil tanpa kekuatan penuh lebih dari sebulan terakhir. Penyebabnya adalah badai cedera yang menghantam sejumlah pemain, satu di antaranya adalah Frenkie de Jong.

Gelandang asal Belanda itu mengalami cedera pergelangan kaki pada September lalu. Tepatnya saat Barcelona menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga 2023/2024.

Frenkie de Jong sebenarnya diperkirakan sudah bisa kembali berlaga dua pekan lalu. Namun, ia kembali mengalami cedera saat latihan bersama skuad Blaugrana.

Baru-baru ini kabar baik datang dari Barcelona. Sang pelatih, Xavi Hernandez, menyebut kondisi Frenkie de Jong sudah mulai membaik.

"Frenkie akan siap untuk pertandingan Barcelona melawan Rayo Vallecano pada 25 November," ungkap Xavi dikutip dari Football Espana.

---

 Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembalikan Keseimbangan

Kabar mengenai rencana kembalinya Frenkie de Jong ini tentu bisa menjadi hal yang melegakan bagi fans Barcelona. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu bisa memberikan keseimbangan di lini tengah.

Skema permainan yang diinginkan Xavi Hernandez pun bisa berjalan dengan baik. Apalagi beberapa waktu lalu Pedri juga sudah kembali ke kondisi terbaik.

Trio idaman di lini tengah Los Cules yang berisi Pedri, Frenkie de Jong, dan Ilkay Gundogan bisa kembali dimainkan oleh Xavi Hernandez.

3 dari 4 halaman

Jaga Jarak

Barcelona akan menjamu Deportivo Alaves dalam laga pekan ke-13 La Liga musim ini. Laga itu akan digelar di markas sementara Blaugrana, Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona, Minggu (12/11/2023) malam WIB.

Kemenangan wajib diraih Barcelona pada laga itu. Tambahan tiga poin akan sangat penting untuk upaya mereka dalam menjaga jarak.

Saat ini Girona masih memimpin klasemen sementara La Liga 2023/2024 dengan 34 poin. Sementara itu, Barcelona ada di posisi ketiga dengan 27 poin.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer