Sukses


Cedera Gavi Sangat Parah, Bisa Absen Hingga Akhir Musim dan di Euro 2024

Bola.com, Barcelona - Timnas Spanyol tampil apik saat menjamu Timnas Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. La Roja menang 3-1 pada laga itu.

Namun, kemenangan itu harus dibayar dengan sangat mahal. Salah satu gelandang andalan Timnas Spanyol, Gavi mengalami cedera.

Gavi mengalami cedera pada menit ke-26. Pemain Barcelona itu tampak salah dalam melakukan tumpuan dan membuatnya langsung merasa kesakitan.

Media Spanyol, Diario AS melaporkan Gavi mengalami cedera ACL. Pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan harus absen hingga delapan bulan ke depan.

Artinya, Gavi akan absen membela Barcelona hingga akhir musim ini. Ia juga sangat mungkin absen membela Timnas Spanyol ajang di Euro 2024 yang akan digelar Juni tahun depan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pahit

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente merasa senang tim asuhannya bisa menang atas Timnas Georgia. Namun, ia menyebut kemenangan itu terasa sangat pahit.

Luis de la Fuente menegaskan dalam beberapa hari ke depan, Gavi akan terus menjalani pemeriksaan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara pasti cedera yang dialami gelandang muda itu.

“Cedera Gavi nampaknya serius. Ini adalah kemenangan paling pahit yang pernah saya alami dalam hidup saya. Kami sekarang akan menunggu tes kesehatan dalam beberapa hari mendatang”, katanya.

3 dari 3 halaman

Badai Belum Berlalu

Cederanya Gavi juga menjadi pukulan berat bagi Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu baru saja mendapatkan kabar baik dengan pulihnya Frenkie De Jong, Raphina, Pedri dan Jules Kounde.

Namun, kini daftar pemain mereka yang cedera kembali bertambah. Selain Gavi ada Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegan yang juga mengalami cedera.

Sumber: Diario AS, Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer