Sukses


Real Madrid Diimbangi Real Betis di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Memaklumi

Bola.com, Seville - Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Betis pada laga pekan ke-16 La Liga 2023/2024 di Estadio Benito Villamarin, Seville, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, memaklumi raihan imbang tersebut.

Pada laga tersebut, Real Madrid sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Jude Bellingham pada menit ke-53'. Namun, Real Betis sukses mencetak gol penyeimbang melalui aksi Aitor Ruibal (66').

Pelatih Carlo Ancelotti menyebut hasil imbang cukup adil buat kedua tim. Real Madrid tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola. Namun, Real Betis bermain efektif dengan melepaskan 14 tembakan yang enam di antara akurat.

"Kami memainkan sebuah pertandingan yang bagus, yang kompetitif, dan penuh perjuangan. Kami bermain dengan baik di kedua babak dan hasilnya cukup adil," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

"Kami kebobolan gol ketika kami sedang menguasai pertandingan karena sebuah kesalahan. Betis tidak pantas kalah karena mereka telah bermain dengan sangat baik, demikian juga kami," tegas Carlo Ancelotti.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Pelatih Carlo Ancelotti menilai hasil imbang ini adil untuk kedua tim karena bermain bagus dan juga melakukan kesalahan. Jadi, Ancelotti tak mau Real Madrid terlalu memikirkan hasil ini dan langsung fokus ke laga selanjutnya.

"Hasil ini bagus dan kami senang dengan permainan ini. Kami telah mengontrol dengan baik karena lawan bermain sangat baik. Kami masih memimpin, ini adalah satu partai yang sangat sulit dan sekarang kami hanya memikirkan partai-partai berikutnya," ucap Ancelotti.

"Segala sesuatunya tidak selalu berjalan seperti yang Anda inginkan. Ini adalah pertandingan yang penuh dengan kesalahan dan keberhasilan dari pihak kami. Kami harus puas dengan hasil ini, yang merupakan hasil yang bagus, dan melanjutkan dinamika positif tim," jelas pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Akui Kesalahan

Carlo Ancelotti berbicara mengenai gol yang dicetak Real Betis. Menurut Ancelotti gol itu terjadi karena pemain Real Madrid salah mengantisipasi datangnya bola.

"Itu adalah sebuah bola panjang dari Bellingham. Kami kehilangan bola, lini pertahanan bertahan dengan baik, namun pemain lawan melakukan tendangan yang fantastis dan mengenai sasaran," jelas Ancelotti.

"Ini adalah poin yang bagus untuk menjaga peluang di papan klasemen. Anda ingin saya mengatakan bahwa saya sedih atau marah, tetapi saya tidak," ujar Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer