Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Puji Bintang Argentina di Piala Dunia U-17 2023 Claudio Echeverri, Kirim Kode untuk Direkrut

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terang-terangan memuji bintang Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri. Xavi mengirim kode kepada tim pencari bakat Barca untuk memantau aksi pemain tersebut.

Ketertarikan Barcelona kepada Claudio Echeverri muncul setelah Piala Dunia U-17 2023. Echeverri tampil memesona bersama Timnas Argentina U-17 dan mencetak lima gol.

Xavi menyebut Claudio Echeverri merupakan pemain muda bertalenta. Wajar bila pemain berusia 17 tahun tersebut mulai disebut sebagai titisan Lionel Messi.

"Dia adalah seorang anak yang berbakat. Terlepas dari tiga gol yang dicetaknya saat melawan Brasil, dia adalah seorang anak yang sangat bertalenta," kata Xavi seperti dikutip ESPN.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kirim Kode

Xavi Hernandez lantas memberikan kode kepada tim pemandu bakat Barcelona. Kode itu diberikan agar pemandu bakat bisa menyaksikan secara langsung sembari memantau perkembangan dari Claudio Echeverri.

"Dia adalah seorang pemain sepak bola yang berbeda, tetapi itu adalah sesuatu yang harus ditangani oleh departemen pemandu bakat," jelas Xavi.

Barcelona tak sendirian dalam perburuan jasa Claudio Echeverri. Sebelumnya, Real Madrid hingga Manchester City disebut-sebut juga memiliki minat yang sama kepada pemain River Plate itu.

3 dari 4 halaman

Harga Tinggi

Saat ini, Claudio Echeverri masih berseragam River Plate di Liga Argentina. Sang pemain terikat kontrak sampai Desember 2024.

Hadirnya minat dari klub-klub elite Eropa membuat River Plate kabarnya bakal memagari sang pemain dengan memberikan kontrak baru. Nantinya, kontrak baru itu bakal menaikkan klausul pelepasan Echeverri menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp510 Miliar.

Tawaran perpanjangan kontrak dari River Plate tentu akan dipertimbangkan Claudio Echeverri. Semuanya akan bergantung pada kesempatan bermain yang ditawarkan oleh River Plate setelah Piala Dunia U-17 2023.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer