Sukses


VIDEO: Barcelona Diimbangi Valencia, Xavi Kecewa dan Kritik Finishing Para Pemainnya

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Valencia pada laga pekan ke-17 yang berlangsung di Stadion Mestalla, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez murka sembari mengkritik penyelesaian akhir dari timnya.

Pada laga tersebut, Barcelona lebih dulu unggul melalui gol Joao Felix pada menit ke-55. Namun, Valencia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui Hugo Guilamon.

Setelah itu, Barcelona berusaha mencetak gol lagi. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan yang terjadi dalam laga itu.

"Mereka frustrasi, seperti halnya saya. Mereka kecewa, saya pikir kami memainkan sebuah pertandingan untuk memenangkannya. Kami mendominasi, kami menciptakan peluang melawan Valencia, yang sulit di kandang mereka. Mereka menciptakan satu peluang dari lemparan ke dalam dan satu lagi yang berbuah gol," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Kritikan Xavi cukup beralasan. Menurut statistik, Barcelona mendominasi pertandingan dengan penguasaan mencapai 64 persen dan tampil garang melalui 16 tembakan yang delapan di antaranya akurat.

Xavi juga mengakui bahwa anak-anak asuhnya tampil kurang maksimal saat bermain imbang dengan Valencia.

"Kami melakukan kesalahan, karena kami kurang fokus dan juga tidak efisien dalam bertahan," tutup Xavi.

Tambahan satu poin saat bersua Valencia tak mengubah posisi Barcelona di tabel klasemen. Tim asuhan Xavi Hernandez masih berada di urutan ketiga dengan jumlah 35 poin.

Video Populer

Foto Populer