Sukses


Curhat Xavi di Barcelona: Membandingkan Pemain Saat Ini dengan Skuad 2010

Bola.com, Jakarta - Kemenangan yang diraih Barcelona atas Almeria pada jornada 18 La Liga Spanyol 2023/2024, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB, tidak lantas membuat Xavi Hernandez merasa senang. Sang pelatih sampai curhat kalau anak asuhnya tidak bermain menggunakan hati.

Barcelona menjamu Almeria di Stadion Olimpic Lluis Companys. Barcelona menang 3-2 dalam pertandingan tersebut.

Namun, itu bukan kemenangan yang mudah, karena tim tamu mampu menyamakan kedudukan sebanyak dua kali. Beruntung Barcelona punya Sergi Roberto yang mencetak brace, termasuk gol penentu kemenangan pada menit ke-83.

Hasil itu membuat Xavi kecewa. Bahkan dia membandingkan skuad Barcelona pada musim ini dengan skuad 2010, momen di mana dirinya masih bermain di lini tengah Blaugrana. Apa katanya?

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Tanpa Hati

Barcelona nyaris meraih satu poin dalam duel melawan Almeria. Sebab, dua kali keunggulan mereka mampu disamakan kubu Almeria. Pada akhirnya, momen ini membuat Xavi merasa tim asuhannya tidak bermain degnan hati.

"Saya menuntut Anda. Saya sudah bilang, kami telah menciptakan peluang, tetapi mereka tidak memberi kami gol. Anda harus agresif. Kami harus bekerja seperti binatang, itulah mengapa kami menang," ujar Xavi.

Tak sampai di situ, Xavi membandingkan anak asuhnya dengan Barcelona era 2010-an yang memiliki performa luar biasa.

"Kami kekurangan jiwa. Anda harus meninggalkan kulit Anda di lapangan. Saya tidak marah, itulah yang saya lihat. Kami tidak punya kualitas Barcelona pada 2010 atau kapasitas individu, kami bermain dengan hati, agresivitas," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Contohlah Sergi Roberto

 

Xavi melihat Sergi Roberto adalah contoh bagaimana pemain Barcelona seharusnya. Menurutnya, walau tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, Sergi Roberto selalu memberikan segalanya ketika berada di atas lapangan.

"Sergi Roberto contohnya, kapten yang punya modal. Itu adalah jaminan. Sebagai poros, dia mencetak dua gol dan bisa jadi tiga. Dia kapten yang hebat," ucap Xavi.

Sergi Roberto adalah sosok penting di skuad Barcelona. Dia merupakan didikan La Masia dan sudah berada di tim utama sejak 2010. Roberto telah mengalami fase indah dan sulit bersama Barcelona.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/12/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer