Sukses


Toni Kroos Disarankan Fokus Saja di Real Madrid, Tak Usah Kembali ke Timnas Jerman untuk Euro 2024

Bola.com, Munich - Mantan pemain Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Stefan Effenberg, meminta Toni Kroos fokus ke karier di Real Madrid. Dia juga menyarankan supaya sang pemain juga tidak usah kembali bermain di Timnas Jerman.  

Artinya, Effenberg mengisyaratkan supaya Toni Kroos melupakan misi untuk memperkuat Jerman di Euro 2024. Menurut Effenberg, comeback ke Euro 2024 malah akan membuat Kroos kehilangan satu atau dua tahun kariernya di klub. 

Dalam kolom terbarunya di t-online, Eeffenberg menyatakan Kroos akan menjadi amunisi tambahan yang bagus untukRtimnas Jerman. Namun, ia tidak ingin melihat sang gelandang kehilangan tahun-tahun terakhir karir klubnya.

Effenberg juga mengatakan fans mungkin akan melupakan semua yang telah Toni Kroos lakukan untuk Timnas Jerman di masa lalu jika dia kembali main di Euro 2024 dan gagal juara. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekhawatiran Effenberg terhadap Toni Kroos

“Jika Anda melewatkan turnamen seperti ini di usia yang tua, itu mungkin memberi Anda satu atau bahkan dua musim lagi bersama klub Anda," kata Effenberg, seperti dikutip Sportkeeda, Jumat (29/12/2023). 

"Dalam istilah olahraga, dia pasti akan segera membantu tim dan memberikan stabilitas, tidak perlu diragukan lagi." 

“Dia telah tampil di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun dan masih melakukannya di Real Madrid. Namun apa yang telah dia capai untuk sepak bola Jerman juga bisa sedikit dirusak oleh Piala Eropa di kandang sendiri jika  segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” imbuh Effenberg. 

 

3 dari 4 halaman

Pelatih Jerman Berencana Panggil Kroos Lagi

Toni Kroos mengumumkan pengunduran diri dari sepak bola internasional setelah Timnas Jerman  tersingkir oleh Inggris di Euro 2020.

Seperti diketahui, Timnas Jerman punya hajatan sepak bola besar tahun depan. Mereka akan menjadi tuan rumah Euro 2024 pada Juni tahun depan. 

Namun, penampilan Timnas Jerman menyambut Euro 2024 kurang mengesankan. Skuad Der Panzer masih belum bisa kembali ke performa terbaik.

Penampilan Timnas Jerman dalam beberapa turnamen dan uji coba terakhir pun bisa dikatakan sangat mengecewakan. Misalnya ketika mereka kalah 1-4 dari Timnas Jepang dalam sebuah laga uji coba.

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, sadar betul kekuatan terkini timnya. Ia pun berencana melakukan tindakan yang cukup berani. Satu di antaranya dengan memanggil kembali Toni Kroos ke skuad Die Manschaft yang akan berlaga di Euro 2024.

“Jika dia menunjukkan performa terbaiknya, saya mungkin akan memanggilnya lagi," kata Nagelsmann mengenai Toni Kroos kepada ZDF belum lama ini.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Jalin Komunikasi

Toni Kroos sudah pensiun dari Timnas Jerman selepas Euro 2020. Saat itu, Kroos ingin lebih fokus berkarier di Real Madrid.

Julian Nagelsmann menyebut pemanggilan kembali Toni Kroos bukan ide yang baru. Eks pelatih Bayern Munchen itu bahkan mengaku sudah menjalin komunikasi yang intens dengan Kroos.

“Itu ide yang sangat menarik. Anda harus memikirkan semua pemain yang memiliki paspor Jerman, saya pikir itu tugas saya. Saya telah berbicara banyak dengan Toni, bahkan jauh sebelum saya menjabat sebagai manajer, karena saya menganggapnya sebagai pemain dan pribadi yang luar biasa," jelas Nagelsmann. 

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer