Sukses


Gulung Barcelona, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Bola.com, Riyadh - Real Madrid menggilas Barcelona 4-1 dan menjuarai Piala Super Spanyol dalam pertandingan di Al Awwal Stadium, Riyadh, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Vinicius Jr mencetak hattrick di babak pertama. Pemain sayap itu mencetak dua gol dalam 10 menit pertama untuk membawa tim asuhan Carlo Ancelotti memegang kendali di Arab Saudi.

Robert Lewandowski membalaskan satu gol untuk Barca dengan tendangan voli yang luar biasa tetapi Vinicius mengkonversi penalti pada menit ke-39 untuk mengembalikan keunggulan dua gol Los Blancos.

Rodrygo kemudian menambahkan gol keempat di babak kedua sebelum Ronald Araujo dikeluarkan dari lapangan untuk melengkapi penderitaan Barca.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Real Madrid di El Clasico dan memberi mereka kesuksesan Piala Super ke-13.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aksi Jude Bellingham

 

Jude Bellingham menjadi kunci gol pembuka, memainkan bola di belakang garis tinggi Barcelona untuk Vinicius berlari ke depan dan mengecoh kiper Inaki Pena untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian Rodrygo mengatur waktu larinya dengan sempurna untuk mengekspos tim asuhan Xavi sebelum memberikan umpan silang kepada Vinicius untuk meluncur ke tiang belakang.

Barca merespons dengan baik dan kembali menyamakan kedudukan ketika umpan silang Alejandro Balde hanya bisa disundul ke tepi kotak penalti, memungkinkan Lewandowski melakukan penyelesaian first-time.

Namun hanya beberapa menit kemudian, wasit memutuskan bahwa Vinicius telah ditarik ke bawah di dalam kotak oleh Araujo saat ia mencoba menyambut umpan silang.

3 dari 3 halaman

Hattrick Vinicius

Pemain Brasil berusia 23 tahun itu dengan percaya diri mencetak gol penalti untuk melengkapi hattrick keduanya untuk Madrid.

Ketika Barca mengerahkan pemainnya ke depan untuk mencoba bangkit setelah turun minum, Madrid terus mengancam melalui serangan balik dan Rodrygo memanfaatkan pertahanan yang ceroboh untuk mencetak gol keempat.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Barcelona ketika rasa frustrasi Araujo menguasai dirinya dan dia menyerang Vinicius untuk mendapatkan kartu kuning kedua dengan sisa waktu 20 menit.

Tendangan Bellingham berhasil dihalau oleh garis gawang saat Madrid mencari gol kelima, namun Barca berhasil menghindari hukuman lebih lanjut pada fase akhir pertandingan.​

Video Populer

Foto Populer