Sukses


Vitor Roque Masuk Rencana Xavi, tapi Kenapa Tidak Dimainkan saat Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey?

Bola.com, Jakarta - Barcelona tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 2-4 dari Athletic Bilbao di laga perempat final, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Xavi Hernandez sama sekali tidak memainkan pemain muda potensial, Vitor Roque.

Dalam pertandingan ini Vitor Roque kembali hanya menjadi cadangan. Sejauh ini pemain asal Brasil itu belum mendapatkan kesempatan menjadi starter di Barcelona sejak datang ke Catalan.

Jika pada laga-laga sebelumnya Vitor Roque kerap bermain sebagai pemain pengganti, hal itu tidak terjadi saat Barcelona kalah dari Athletic Bilbao. Ia terus duduk di bangku cadangan hingga akhir laga.

Padahal Barcelona dalam posisi tertinggal dan Vitor Roque bisa saja menjadi pemecah kebuntuan bagi Blaugrana untuk bisa bangkit melawan Athletic Bilbao.

Lalu mengapa Xavi memutuskan tidak memainkan Vitor Roque kala Barcelona kalah dari Athletic Bilbao di Copa del Rey?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ada yang Lebih Cocok

 

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Xavi membeberkan alasan mengapa ia memilih mencadangkan Vitor Roque ketika menghadapi Athletic Bilbao.

Xavi menyebut ada pemain yang lebih cocok dimainkan dalam laga ini ketimbang Vitor Roque. Jadi alasannya semua murni karena taktikal.

"Vitor Roque masih sangat muda. Namun, dalam pertandingan kemarin, kami merasa Marc Guiu lebih cocok," ujar pelatih Barcelona itu.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Cerah

 

Xavi juga menegaskan bahwa dicadangkannya Vitor Roque bukan berarti sang pemain tidak masuk dalam rencananya.

Xavi menegaskan bahwa Vitor Roque adalah pemain muda yang istimewa dan yakin sang striker bisa berkontribusi bagi skuad Barcelona pada masa depan.

"Mereka berdua akan saling bergantian bermain. Vitor Roque akan menjadi pemain penting dalam tim kami, dan ia masih sangat muda," ujar Xavi.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

 

Barcelona saat ini mencoba bangkit usai dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-2. Las Azulgrana akan membidik kemenangan saat mereka menjamu Villarreal pada hari Minggu (28/1/2024) dini hari nanti.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer