Sukses


VIDEO: Kejutan! Xavi Hernandez Pamit Undur Diri dari Barcelona

Bola.com, Spanyol Xavi Hernandez menyatakan akan mundur dari Barcelona pada akhir musim ini setelah timnya dipermak Villarreal pada pekan ke-22 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB.

“Saya akan meninggalkan Barcelona pada bulan Juni. Kami telah mencapai titik di mana tidak bisa kembali lagi. Sudah waktunya untuk perubahan. Sebagai seorang Cule, saya pikir inilah saatnya untuk pergi. Saya berbicara dengan dewan dan klub hari ini. Saya akan berangkat pada tanggal 30 Juni," kata Xavi.

Keputusan ini merupakan kejutan besar karena kontraknya akan berjalan satu tahun lagi, hingga musim panas 2025. Pria berusia 44 tahun itu mengambil alih Barcelona, klub di mana ia memiliki status legendaris setelah karier bermainnya yang gemilang, pada bulan November. 2021.

"Perasaan menjadi pelatih Barca tidak menyenangkan, kejam," lanjutnya.

“Anda sering kali merasa bahwa mereka tidak menghormati Anda, bahwa pekerjaan Anda tidak dihargai, dan hal ini sangat menguras kesehatan mental dan suasana hati. Saya orang yang sangat positif tetapi energinya menurun hingga Anda mengatakan tidak masuk akal untuk melanjutkan," lanjutnya.

Xavi Hernandez direkrut dari klub Qatar Al-Sadd. Sejak itu, Xavi telah memimpin 122 pertandingan di semua kompetisi dan menang 76 kali. Barcelona finis ketiga dan memenangkan Copa del Rey di musim debutnya.

Video Populer

Foto Populer