Sukses


Mengulik Kucuran Uang yang Bakal Kylian Mbappe Dapatkan di Real Madrid: Masih Mau Kalau 50 Persen dari Gaji di PSG?

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang untuk Kylian Mbappe. Isunya pemain asal Prancis itu harus siap mengalami pemotongan nominal gaji jika menerima pinangan Real Madrid pada musim panas 2024.

Striker PSG itu dikabarkan harus siap untuk menerima kenyataan hanya mendapatkan gaji sebesar 50 persen dari yang diterimanya saat ini ketika pindah ke Real Madrid pada musim panas 2024 nanti.

Padahal musim panas nanti adalah momen yang paling dinantikan, di mana Kylian Mbappe sudah cukup lama menantikan kesempatan untuk berlabuh di Santiago Bernabeu.

Striker berusia 25 tahun itu tengah memasuki enam bulan terakhir dalam kesepakatannya bersama PSG.

Kylian Mbappe juga memberikan info kepada klub ibu kota Prancis itu bahwa dirinya tidak akan memperpanjang lagi kontraknya setelah musim panas nanti.

2 dari 4 halaman

Turun Gaji di Real Madrid?

 

Kylian Mbappe kini berada di momen bebas untuk bisa menjalin perjanjian pra kontrak dengan klub lain jelang kepindahan pada musim panas 2024. Namun, Mbappe dinilai akan mengalami kerugian secara finansial.

Madrid Zone, seperti dilansir dari Sportskeeda, melaporkan bahwa ketika pindah ke Real Madrid nanti, gaji juara Piala Dunia 2018 di dalam skuad Real Madrid itu akan merosot menjadi sekitar setengah dari penghasilannya saat ini bersama PSG, yaitu sekitar 72 juta euro per tahun.

Namun, penting untuk diingat bahwa Kylian Mbappe atau pihiaknya tidak menyangkal atau mengakui kebenaran dari kabar tersebut.

Ini artinya kisah Mbappe-Madrid akan berlanjut untuk sementara waktu karena pemain Prancis itu butuh waktu untuk mengambil keputusan tentang masa depannya.

3 dari 4 halaman

Nasib Kylian Mbappe di PSG Musim Ini?

 

Kylian Mbappe berada di tengah musim yang solid bersama PSG. Meski masa depannya di klub ibu kota Prancis itu tengah tidak menentu, pemain berusia 25 tahun itu tidak membiarkan hal-hal seperti itu memengaruhi penampilannya di lapangan.

Dalam 28 pertandingan di semua kompetisi, dengan 27 kali menjadi starter, Kylian Mbappe telah menyumbangkan 29 gol dan 7 assist.

Itu termasuk dengan menjadi top scorer liga Prancis dengan 20 gol dalam 19 pertandingan di Ligue 1, di mana tim asuhan Luis Enrique itu memimpin klasemen dengna jarak 11 poin dari timg peringkat kedua, Nice.

Target dari Real Madrid ini juga telah mengantongi lima gol dan tiga assist dalam dua pertandingan Coupe de France dan satu lagi Trophee des Champions.

Namun, finalis 2020 itu tampil mengecewakan di Liga Champions, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan, di mana PSG finis di belakang Borussia Dortmund.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer