Sukses


Cedera, Jude Bellingham Terancam Menepi Sampai 3 Pekan

Bola.com, Jakarta Real Madrid mengonfirmasi jenis cedera yang dialami Jude Bellingham pada laga melawan Girona.

Real Madrid mengalahkan Girona 4-0 dan praktis menyegel La Liga. Namun, kemenangan tersebut bisa jadi sangat mahal menjelang babak terakhir musim ini, di mana tujuan utamanya adalah menjuarai Liga Champions.

Jude Bellingham mencetak dua gol di Estadio Santiago Bernabeu untuk menegaskan kembali statusnya sebagai pahlawan.

Namun, beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, ia harus diganti karena mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya.

2 dari 4 halaman

3 Pekan

Sehari kemudian, usai menjalani pemeriksaan kesehatan awal, Real Madrid membenarkan kabar buruk tersebut.

“Setelah pemeriksaan yang dilakukan hari ini oleh Layanan Medis Real Madrid terhadap pemain kami Jude Bellingham, ia didiagnosis mengalami cedera pergelangan kaki kiri tingkat tinggi. Menunggu evaluasi lebih lanjut.”

Meskipun klub tidak menentukan waktu pemulihannya, jenis cedera ini kemungkinan akan membuat Jude Bellingham absen setidaknya selama tiga minggu.

3 dari 4 halaman

3 Laga La Liga

Namun, menurut beberapa ahli, sang bintang lolos dari kejadian yang lebih parah, mengingat pergelangan kaki kirinya “terjebak” setidaknya beberapa kali dengan cara yang sangat berbahaya.

Bellingham bisa melewatkan setidaknya tiga pertandingan La Liga berikutnya bersama Real Madrid: Rayo Vallecano, Sevilla dan Valencia.

4 dari 4 halaman

Liga Chamapions

Masalah utama bagi Carlo Ancelotti adalah Jude tidak akan bisa bermain untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Jerman.

Jika semuanya berjalan baik, Jude Bellingham bisa tampil pada leg kedua, yang dijadwalkan pada 6 Maret. Meskipun Real Madrid difavoritkan, banyaknya cedera dapat membahayakan kemajuan mereka di turnamen terpenting tersebut.

Video Populer

Foto Populer