Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Diminta Presiden Barcelona untuk Bertahan

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan meminta Xavi untuk tetap memimpin raksasa La Liga itu satu musim lagi.

SPORT melaporkan bahwa Laporta secara informal dan tulus telah menyampaikan kepada Xavi Hernandez bahwa dia ingin Xavi menghabiskan sisa tahun terakhir kontraknya. Juru taktik asal Spanyol itu mengumumkan akan meninggalkan Blaugrana pada akhir musim yang sedang berjalan.

Namun, upaya Barcelona untuk mencari penggantinya sulit dilakukan di tengah masalah keuangan mereka. Dewan, termasuk wakil presiden olahraga, Rafa Yuste, telah memberi tahu Xavi bahwa melanjutkan kepemimpinannya adalah solusi terbaik.

Xavi bisa berubah pikiran karena timnya sedang menikmati peningkatan performa akhir-akhir ini. Raksasa Catalan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi sejak ikon Barca mengumumkan kepergiannya.

Barcelona puas dengan kinerja Xavi dan dia mendapat dukungan dari para pemainnya. Pemain Spanyol itu mengenal klub dengan baik dan situasi ekonomi sulit yang mereka alami saat ini.

Xavi mengakhiri puasa gelar La Liga selama empat tahun musim lalu dengan membawa Barca meraih gelar di depan rival sekota Real Madrid. Pihaknya telah mengalami kampanye yang kacau balau. Tapi, mereka berada di babak 16 besar Liga Champions dengan hasil imbang agregat 1-1 dengan Napoli menuju leg kedua.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Roberto De Zerbi Kandidat Utama?

Barcelona harus mencari pengganti Xavi jika dia tidak berbalik arah dan bertahan di Camp Nou. Perburuan mereka untuk penggantinya telah membuat beberapa nama disebut-sebut seperti mantan bos Jerman Hansi Flick dan bos Bayern Munich Thomas Tuchel yang akan keluar.

Namun, manajer Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi telah muncul sebagai kandidat potensial. Florian Plettenberg dari Sky Sports Jerman melaporkan bahwa raksasa La Liga itu sangat menghormati pelatih Italia itu.

De Zerbi sukses besar di Brighton, membimbing mereka ke kualifikasi Liga Eropa UEFA musim lalu. Dia mengawasi 35 kemenangan dalam 74 pertandingan, menerapkan gaya sepak bola menyerang yang menarik di Amex.

3 dari 4 halaman

Munchen Juga Tertarik Rekrut De Zerbi

Bayern Munchen juga tertarik pada De Zerbi karena raksasa Bundesliga itu ingin menggantikan Tuchel. The Bavarians telah memasukkan pemain Italia itu ke dalam rencana B seandainya target manajerial utama mereka, Xabi Alonso, tidak tercapai.

De Zerbi memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Brighton. Dia akan diizinkan meninggalkan klub Liga Premier musim panas ini jika klausul pelepasannya (biaya tidak diungkapkan) terpenuhi.

Sumber: SPORT, Sky Germany

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer