Sukses


Usai Kalahkan Mallorca di La Liga, Barcelona Tak Sabar Tendang Napoli dari 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat menjamu Real Mallorca pada lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Bermain di kandang sendiri, Blaugrana menang tipis 1-0, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona kini naik ke posisi kedua di La Liga setelah gol penentu kemenangan pemain sayap muda mereka, Lamine Yamal, memberi mereka kemenangan 1-0 atas Real Mallorca.

Barcelona tampak bakal kesusahan meraih poin ketika penalti Ilkay Gundogan mampu diselamatkan kiper Real Mallorca. Tetapi gol tunggal Yamal mampu menjadi pembeda.

Barcelona kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024, terpaut lima poin saja dari Real Madrid yang baru akan menjalani pertandingan Minggu waktu setempat.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Komentar Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernández diskors untuk pertandingan melawan Mallorca, harus menyaksikan kemenangan timnya dari pinggir lapangan sebelum menemui awak media setelah peluit akhir dibunyikan.

“Kami bermain sangat baik dalam bertahan. Dalam tiga clean sheet berturut-turut, tim hanya menciptakan sedikit peluang melawan kami, dan itu positif,” terang Xavi mengomentari performa timnya.

3 dari 6 halaman

Dua Pemain Muda

Xavi juga mengomentari penampilan dua pemain mudanya. Ya, Pau Cubarsi dan Lamine Yamal tampil untuk mempersembahkan kemenangan. Menurut Xavi, pengalaman atau jam terbang dibutuhkan para pemainnya.

“Mereka adalah dua pemain yang menonjol karena mereka membuat perbedaan. Cubarsí bermain seperti seorang veteran. Dia menghadapi dua menara hari ini di Muriqi dan Larin , tapi dia tidak kalah dalam satu duel pun, dan itu spektakuler untuk pemain berusia 17 tahun.

4 dari 6 halaman

Lawan Napoli

Barcelona kemudian akan berhadapan dengan wakil Italia, Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Blaugrana punya bekal bagus dengan menahan imbang Partenopei pada leg pertama.

“Selasa akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami siap untuk bersaing. Tim telah menemukan performa terbaiknya. Kami punya lebih banyak keseimbangan sekarang,” lanjut Xavi.

5 dari 6 halaman

Dekati Real Madrid

Di sisi lain, Barcelona juga mendekati Real Madrid dengan jarak lima poin untuk sementara. Namun Madrid bisa kembali memperlebar jarak jika menang atas Celta Vigo.

“Penting bagi kami untuk terus memberikan tekanan pada rival kami. Saat ini kami berada di urutan kedua dan itu merupakan kabar baik, dan lima di belakang Real Madrid, meskipun untuk sementara. Setidaknya kami telah melakukan tugas kami."

 

Sumber: Barcelona

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer