Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Menantang Raksasa Inggris untuk Gaet Leny Yoro, Siapakah Dia?

Bola.com, Jakarta Real Madrid menantang Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan pemain bertahan Lille, Leny Yoro, pada musim panas ini.

Pemain berusia 18 tahun itu muncul sebagai satu di antara wonderkid yang memiliki prospek cemerlang di Eropa. Ia mengukuhkan posisinya di tim senior Lille selama 18 bulan terakhir. Bersama Lille, Yoro telah membuat total 35 penampilan di tim utama di semua turnamen.

Dari 35 penampilan tersebut, ia 24 kali tampil sebagai starter dari 25 pertandingan di Ligue 1. Bek tengah bertinggi badan 190 cm telah menjadi sosok penting dalam tim asuhan Paulo Fonseca. Lille saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara liga utama Prancis.

Mereka tertinggal tiga poin di belakang zona Liga Champions. Penampilan apik telah dicatatkan Yoro saat berada di garis pertahanan Lille. Ia telah mencatatkan 14 clean sheet saat calon bintang muda ini bermain di lini belakang.

Penampilan impresif Yoro telah menarik perhatian beberapa klub top Eropa menjelang bursa transfer musim panas. Selain Real Madrid, raksasa Premier League , Chelsea dan Man United, disebut-sebut menaruh minat besar pada pemain muda ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersaing Ketat

Chelsea dilaporkan telah menargetkan Yoro sebagai pengganti potensial untuk Thiago Silva yang akan berusia 39 tahun. Semakin tinggi juga peluang untuk meninggalkan Stamford Bridge saat kontraknya berakhir pada akhir musim.

Sementara itu, MU diduga telah mengirim pemandu bakat untuk mengamati Yoro.

Yoro kontraknya akan berakhir di Lille pada Juni 2025. Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen juga telah dikaitkan dengan Yoro.

Namun, menurut AS, mereka semua akan menghadapi persaingan ketat dari Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain bertahan.

Dalam Laporan tersebut juga mengklaim bahwa presiden Los Blancos, Florentino Perez, menargetkan penambahan bek muda. Kapten Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, dan David Alaba telah memasuki usia 30-an, sehingga perlu adanya regenerisasi.

3 dari 4 halaman

100 Juta Euro

Yoro kemungkinan besar akan pindah ke Real Madrid. Pada awalnya ia dihargai sekitar €100 juta (£85 juta) oleh Lille selama bursa transfer Januari.

Angka tersebut turun menjadi €60 juta (£51 juta) pada akhir musim mendatang. Real Madrid sebelumnya telah melakukan pendekatan dengan merekrut banyak pemain muda yang memiliki kemampuan tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa di antaranya telah berkembang menjadi bintang di tim utama di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pemain baru yang telah meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi adalah gelandang berusia 20 tahun, Jude Bellingham.

Bellingham mencetak 20 gol dan sembilan assist dalam 31 pertandingan. Bellingham melakukan musim debutnya yang luar biasa bersama Los Blancos pada musim 2023/24.

Jude Bellingham dihargai 88 juta poundsterling oleh Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Regenerasi

Pemain selanjutnya adalah Vinicius Junior dan Rodrygo. Keduanya berusia 23 tahun, mereka merupakan aset lini serang yang sangat berharga bagi Real Madrid.

Eduardo Camavinga, 21 tahun, dan Arda Guler, 19 tahun, juga mendapat penilaian yang tinggi dari klub raksasa Spanyol tersebut. Meskipun yang terakhir mengalami musim debut yang penuh dengan cedera di klub.

Sementara itu, penyerang berusia 17 tahun, Endrick telah menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol internasional di Stadion Wembley dalam kemenangan Brasil 1-0 atas Inggris akhir pekan lalu.

Endrick akan bergabung dengan Real Madrid dari Palmeiras dengan nilai transfer sebesar 60 juta Euro musim panas ini. Ada juga isu kecil tentang kedatangan Kylian Mbappe di Santiago Bernabeu musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun itu akan mengonfirmasi keputusannya untuk bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di PSG habis, sebelum membela Prancis di Euro 2024. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sportmole

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Magang MSIB 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer