Sukses


Terkuak! Jika Tidak Dipecat, Xavi Ingin Depak 4 Pemain Barcelona Ini: Salah Satunya Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Sebelum dipecat, Xavi Hernandez ternyata punya rencana untuk membuang sejumlah pemain bintang Barcelona, termasuk striker Robert Lewandowski.

Barcelona resmi memutuskan hubungan kerja dengan Xavi pada Jumat (24/05/2024). Di masa akhir rezimnya, legenda Barcelona itu menorehkan empat kemenangan beruntun termasuk kemenangan 2-1 di La Liga pada hari terakhir musim di Sevilla.

Pada laga tersebut, Robert Lewandowski membuka skor dalam waktu 15 menit sebelum Youssef En-Nesyri menyamakan kedudukan. Tim tamu, bagaimanapun, tertawa terakhir, ketika Fermin Lopez mencetak gol kemenangan. 

Kini terungkap bahwa pria berusia 44 tahun itu ingin menyingkirkan empat pemain jika ia bertahan.

Seperti dilansir ESPN via Barca Universal, dia ingin kuartet Lewandowski, Joao Cancelo, Joao Felix dan Vitor Roque keluar dari klub.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masalah Barcelona adalah Real Madrid

Rencana Xavi tersebut mendapat dukungan dari fans. "Perlu diganti", "Permainannya sangat buruk", demikian dua komentar fans Barcelona usai duel melawan Sevilla via media sosial.

Sementara, pelatih Sevilla Quique Sanchez Flores menyatakan bahwa persoalan Barcelona bukan terletak pada Xavi.

“Masalah Barcelona bukan pada Xavi, melainkan Real Madrid," kata Quique Sanchez Flores.

Adapun Barcelona menduduki tempat kedua di La Liga musim ini, terpaut 10 angka dari sang juara Real Madrid.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana Kinerja Kuartet Barcelona?

Di antara kuartet yang dilaporkan ingin dilepas Xavi, Robert Lewandowski menjalani musim yang agak sepi dibandingkan standar produktifnya yang biasa.

Mantan penyerang Bayern Munchen ini mengakhiri musim dengan 26 gol dan sembilan assist dalam 49 pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk 19 gol dan delapan assist dalam 35 pertandingan La Liga.

Sedangkan Joao Cancelo, bek sayap pinjaman dari Manchester City, pemain berusia 30 tahun itu mencetak empat gol dan lima assist dalam 42 pertandingan di seluruh kompetisi.

Rekan senegaranya yang dipinjamkan dari Atletico Madrid, Joao Felix mencetak 10 gol dan enam assist dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

Joao Felix dan Joao Cancelo Bakal Balik ke Klub Masing-masing

Kedua pemain Portugal tersebut diperkirakan akan kembali ke klub induknya setelah masa pinjaman mereka berakhir.

Terakhir, Vitor Roque – yang tiba pada bulan Januari – mencetak dua gol dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi, hanya menjadi starter dua kali.

Kedua gol tersebut tercipta di liga, dalam pertandingan berturut-turut melawan Osasuna dan Alaves, dengan Barcelona memenangkan kedua pertandingan tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer