Sukses


150 Minggu, Serena Williams Tetap di Peringkat 1 Dunia

Bola.com, New York - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams berhasil mencetak sejarah baru dalam kariernya. Ia sukses mempertahankan takhta sebagai petenis nomor satu dunia selama 150 minggu beruntun.

Ini berarti sudah hampir tiga tahun, Serena berada di posisi teratas sejak 18 Februari 2013. Ini menjadi periode terpanjang ketiga dalam dunia tenis.

Serena masih berpeluang besar menyusul rekor milik mantan petenis Republik Ceska, Martina Navratilov, yang menjadi petenis nomor 1 selama 156 minggu pada 1982-1985.

Andai Serena mampu menunjukkan konsistensi di musim depan, ia bisa saja mematahkan rekor petenis legendaris Jerman, Steffi Graf, yang tak tergoyahkan selama 186 minggu pada 1987-1991.

Petenis berusia 34 tahun itu memang tampil luar biasa sepanjang 2015. Tercatat ia sudah memenangi tiga gelar grand slam yakni Australia Terbuka, Wimbledon, dan Prancis Terbuka.

Sayang, Serena gagal mewujudkan calendar slam di musim ini setelah hanya menjadi semifinalis di Amerika Terbuka, September lalu.

Baru-baru ini peraih total 21 gelar grand slam itu terpilih sebagai World Champions of the Year 2015 dari Federasi Internasional Tenis (ITF) untuk keenam kalinya.

Video Populer

Foto Populer