Sukses


Djokovic dan Federer Bersaing Jadi Manusia 1,36 Triliun Rupiah

Bola.com, Paris - Dua petenis dunia, Novak Djokovic dan Roger Federer, tak hanya akan bertarung di lapangan pada tahun 2016. Keduanya juga bakal bersaing sengit di luar lapangan demi menjadi nomor satu.

Petenis asal Serbia dan Swiss itu akan bersaing dalam memperebutkan gelar petenis pertama yang berpenghasilan 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,36 triliun). Hingga saat ini, belum ada petenis yang bisa menghasilkan uang sebanyak itu dalam kariernya.

Federer sebenarnya berada di depan Djokovic dalam hal penghasilan. Petenis berusia 34 tahun itu sudah mengumpulkan 97,3 juta dollar AS. Sedangkan Djokovic baru mendapatkan 94 juta dollar AS.

Jika mampu menjadi juara pada turnamen Australia Terbuka, Januari 2016, Federer akan menjadi petenis pertama yang mendapatkan penghasilan lebih 100 juta dollar AS. Seperti diketahui, hadiah di Australia Terbuka mencapai 3,85 juta dollar AS.

Berdasarkan data yang dirilis Forbes, Federer menjadi olahragawan dengan pendapatan terbanyak kelima pada 2015. Dia mendapatkan 58 juta dollar AS. Sementara Djokovic ada di peringkat ke-13 dengan 31 juta dollar AS.

"Saya pikir punya kesempatan bagus. Saya baru 28 tahun dan masih merasa akan segera pensiun, jadi ini jelas menarik untuk saya dan memotivasi saya untuk terus melangkah," kata petenis nomor satu dunia tersebut seperti dikutip Sports NDTV, Sabtu (26/12/2015).

Berikut ini penghasilan petenis kenamaan dunia sepanjang kariernya versi Sports NDTV:

Rod Lover (pensiun) 1,5 juta dollar AS
John McEnroe (pensiun)21,5 juta dollar AS
Pete Sampras (pensiun) 43 juta dollar AS
Serena Williams (masih aktif) 74 juta dollar AS
Maria Sharapova (masih aktif) 36,4 juta dollar AS
Rafael Nadal (masih aktif) 75 juta dollar AS
Andy Murray (masih aktif) 42,5 juta dollar AS

Video Populer

Foto Populer